Baekhyun EXO Ungkap Rencana Wajib Militer

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 27 Mar 2021 13:38 WIB
Baekhyun
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Jelang perilisan album solo terbarunya, Baekhyun EXO memberitahukan sebuah kabar kepada EXO-L (fans EXO). Lewat live Instagram, Baekhyun mengungkapkan tentang rencana wajib militer.

"Aku memikirkan bagaimana harus menyampaikan ini dan kupikir aku harus mengatakannya agar EXO-L mengerti. Akhir Maret adalah batas akhir sebelum aku wajib militer. Jadi sebelum itu aku sudah menyiapkan album solo, album SuperM, dan album EXO," katanya dalam siaran langsung Instagram.

Baekhyun menjadi salah satu member tertua EXO yang belum menjalani wajib militer hingga saat ini. Sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa Chanyeol juga akan menjalani wajib militer dalam waktu dekat.

Dengan demikian Baekhyun dan Chanyeol bakal masuk ke pelatihan dasar militer dalam waktu yang berdekatan. Namun manajemen SM Entertainment masih belum memberikan pernyataan soal rencana wamil Baekhyun, sementara rencana wamil Chanyeol sebelumnya sudah dikonfirmasi.

Baekhyun lanjut mengutarakan perasaannya soal menyampaikan kabar wamil kepada fans. Dirinya sengaja memberitahukan ini sebelum hari H agar fans tidak terlalu lama menunggu kejelasan.

"Apalagi ada EXO-L yang sudah lebih dari sepuluh tahun menjadi fans jadi aku tidak ingin memberitahu kalian buat menunggu (kabar wamil) tanpa persiapan," katanya.

Wajib militer memang selalu jadi momok mengerikan buat sebagian fans K-Pop terutama fans boyband. Lantaran selama kurun waktu 18 bulan mereka tidak akan bisa melihat penampilan sang idola.

Saat ini Baekhyun, Chanyeol, Kai, dan Sehun dari EXO yang belum menjalankan tugas wajib militer. Sementara Suho dan Chen sudah masuk wamil beberapa bulan dan D.O serta Xiumin telah resmi menyelesaikan tugas mereka sebagai prajurit militer.

Baekhyun akan merilis album BAMBI akhir bulan ini. Sementara comeback dengan SuperM masih belum dikonfirmasi meski sudah dibocorkan oleh Baekhyun di live yang sama.

(aay/doc)