6 Prestasi Membanggakan Kai EXO Sang Pria Gucci

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 24 Feb 2021 21:43 WIB
Kai EXO Rilis Koleksi Kapsul dengan GUCCI
Fakta-fakta Kai EXO sang pria Gucci. (Foto: Dok. Esquire)
Jakarta -

Kai EXO kembali membuat para penggemar heboh lewa foto-fotonya dalam balutan baju dan aksesori milik merek fashion ternama, Gucci.

Untuk pemotretannya dengan Esquire Korea edisi Maret mendatang, Kai menggunakan koleksi pribadinya. Tampak motif beruang pada koleksi Gucci yang dikenakan Kai, sebagai simbol hewan favorit yang sudah identik dengan dirinya.

Pemilik nama asli Kim Jongin ini merupakan artis Korea pertama yang berkolaborasi secara resmi dengan Gucci. Kai juga memiliki sederet prestasi yang membuat para EXO-L semakin bangga padanya. Yuk, simak daftarnya!

Global Ambassador Gucci

Kai EXO Rilis Koleksi Kapsul dengan GUCCIKai EXO Rilis Koleksi Kapsul dengan GUCCI Foto: Dok. Esquire

Kai merupakan artis Korea pertama yang dipilih menjadi global ambassador Gucci sejak 2019. Terpilihnya Kai menjadi Global Ambassador Gucci ini bukan tanpa alasan. Nama Kai sudah terkenal di dunia fashion sejak mendatangi acara Gucci's Cruise Show yang digelar pada Mei 2018. Dia menjadi salah satu perwakilan dari Korea kala itu. Kai juga sudah sering mencuri perhatian penggemar lewat gaya berpakaian yang modis dan keren di berbagai kesempatan.

Artis Korea pertama yang berkolaborasi dengan Gucci

Kai EXO Rilis Koleksi Kapsul dengan GUCCIKai EXO Rilis Koleksi Kapsul dengan GUCCI Foto: Dok. Esquire

Selain menjadi global ambassador, Kai juga menjadi artis Korea pertama yang berkolaborasi resmi dengan Gucci. Dia menjadi orang Korea pertama yang merilis koleksi kapsul dengan merek fashion ternama asal Prancis tersebut.

Kai merilis koleksi dengan baju dengan karakter beruang disetiap koleksinya. Hal ini tidak mengherankan lantaran para penggemar yang sering menyebut Kai mirip dengan beruang. Wah, perpaduan antara konsep cute dan mewah, ya!

Satu-satunya artis Korea yang masuk daftar Best Dressed Men of 2020

Kai EXO Rilis Koleksi Kapsul dengan GUCCIKai EXO Rilis Koleksi Kapsul dengan GUCCI Foto: Dok. Esquire

Kiprah pemeran drama Andante di dunia fashion memang 'no debat'. Kai menjadi artis Korea satu-satunya yang masuk ke dalam daftar pria dengan gaya berbusana terbaik versi CQ dan berada diurutan ketujuh. Punya gaya tersendiri dan percaya diri dengan ciri khas berpakaiannya menjadi salah satu alasan Kai masuk ke dalam daftar tersebut.

Menjadi model pria pertama Bobbi Brown

Selain merek fashion, Kai juga jadi model pria pertama untuk merek kosmetik kenamaan dunia, Bobbi Brown. Penggemar sendiri sering 'menjodohkan' Kai dengan beberapa merek kecantikan lantaran visual yang tampak maskulin dan otentik.

Video musik debut solo ditonton 50 juta kali

Kai EXO Rilis Koleksi Kapsul dengan GUCCIKai EXO Rilis Koleksi Kapsul dengan GUCCI Foto: Dok. Esquire

Tidak hanya karier di dunia fashion yang cemerlang, tapi karier dibidang musik pun tidak kalah membanggakan. Buktinya, video musik debut solo Kai bertajuk Mmmh berhasil mendapat rekor sebagai MV debut solo artis SM Entertainment yang paling cepat mendapat 50 juta penonton setelah 2 bulan rilis. MV yang sama juga paling banyak dikomentari dalam 24 jam.

Album solo puncaki tangga lagu iTunes di 50 negara

Idola K-Pop kelahiran 1994 ini juga membuat prestasi dengan album solo yang menempati puncak 'Top Album' i-Tunes di 50 negara, seperti Indonesia, Kanada, Malaysia, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, album ini juga menempati peringkat pertama 'Digital Album Sales' dan 'Korean Music Video Chart' di QQ Music. Ini menjadi salah satu bukti kalau Kai masih memiliki popularitas tinggi di dunia K-pop.

(aay/aay)