#9yearswithCHANYEOL! Yuk Tonton 7 Lagu Hasil Cover Chanyeol EXO

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 14:26 WIB
Chanyeol, salah satu member EXO.
Foto: Dok. Instagram/real__pcy
Jakarta -

Tepat pada 23 Februari 2021, Chanyeol EXO sudah bergabung bersama EXO selama 9 tahun. Tagar #9yearswithCHANYEOL menggema di laman twitter dan menjadi trending topik di Indonesia.

Hingga saat ini banyak penggemar yang masih rindu dengan kemunculan Chanyeol di depan publik. Nah, untuk mengobati kerinduan kamu dengan Chanyeol, ini sederet lagu yang pernah dicover olehnya.

Yuk, simak!

1. All of Me

[Gambas:Youtube]

Lagu milik penyanyi ternama John Legend ini sudah menjadi langganan untuk dicover oleh banyak orang termasuk Chanyeol. Dia merekam hasil covernya ini ke versi studio dan diunggah ke aplikasi Soundcloud pada 2015 lalu.

Hasil covernya sendiri sudah didengar lebih dari 6 juta orang.

2. Love Yourself

[Gambas:Youtube]

Idol yang kerap dipanggil Loey ini juga sering mengcover lagu bersama member EXO lain salah satunya D.O. Harmonisasi suara keduanya sangat cocok bila sedang berduet menyanyikan sebuah lagu.

Love Yourself milik Justin Bieber yang dicover oleh mereka menjadi bukti bahwa Chanyeol dan D.O sangat cocok jika berduet. Hasil cover mereka pun mendapat banyak pujian dari penggemar.

Kamu juga bisa mendengarkan hasil cover tersebut melalui Souncloud resmi Chanyeol.

3. One More Time, One More Chance

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya meng-cover lagu Korea dan barat, pria kelahiran 1992 ini juga pernah menyanyikan lagu Jepang bertajuk One More Time, One More Chance yang dinyanyikan oleh Masayoshi Yamazaki.

Lagu ini sendiri merupakan salah satu OST film anime 5 Centimeters per Seconds yang memiliki lirik mendalam. Hasil cover lagu ini diunggah Chanyeol melalui Souncloud dan sudah mencapai lebih dari 2 juta pendengar.

4. Heavy

[Gambas:Youtube]

Chanyeol juga pernah mengcover lagu milik band rock Amerika Linkin Park bertajuk Heavy. Dia mengcover lagu tersebut dalam rangka berduka atas meninggalnya Chester Bennington pada 2017 lalu.

Hasil cover lagu berdurasi 1 menit 8 detik ini diunggah Chanyeol lewat akun Instagram dan Souncloudnya. Kamu akan mendengar penjiwaan Chanyeol yang mendalam lantaran mengenang penyanyi ternama tersebut.

5. Hug Me

[Gambas:Youtube]

Lagu ballad lain yang dicover Chanyeol adalah Hug Me milik Jung Joon Il. Dia pertama kali memperlihatkan hasil covernya tersebut melalui Soundcloud yang diunggah pada 2016.

Di lagu ini kamu akan ikut terbawa perasaan kesepian yang disampaikan disetiap lirik lagunya. Didukung lagi dengan suara khas dia yang berat menambah kesedihan di lagu ini. Dia juga pernah membawakan lagu ini di acara JYP's Party People pada 2017.

6. Wi Ing Wi Ing

[Gambas:Youtube]

Walaupun Chanyeol sering mengunggah hasil cover lagu melalui Souncloud, dia juga pernah mengunggah cover lagu bertajuk Wi Ing Wi Ing di akun Weibo.

Lagu tersebut adalah milik grup indie asal Korea Selatan bernama Hyukoh. Hasil cover lagu ini menjadi salah satu cover terfavorit bagi para EXO-L.

7. If We Love Again

[Gambas:Youtube]

Selain pernah duet dengan D.O, idol bertubuh tinggi ini juga pernah berduet dengan Chen di acara Sugarman di JTBC. Mereka mengcover lagu bertajuk If We Love Again dengan diiringi petikan alunan gitar.

Perpaduan nada tinggi dari Chen dan suara berat dari Chanyeol membuat para penonton terpukau melihatnya. Melalui cover lagu ini banyak penggemar yang menginginkan Chanyeol dan Chen memiliki sub-unit sendiri.



Simak Video "Jalani Wamil Hari Ini, Chanyeol EXO: Annyeong! "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)