EXO-L Kangen EXO Comeback, Jadwal Gerhana Ramai Diperbincangkan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 15:18 WIB
EXO Sing For You Teaser
Foto: SM Entertainment
Jakarta -

EXO-L (sebutan buat fans EXO) rupanya sudah kangen EXO comeback. Hari ini Rabu (17/2/2021) kata kunci 'EXO Comeback' jadi salah satu yang nangkring di trending topic Twitter. Uniknya bersama dengan kata kunci itu, jadwal gerhana di tahun 2021 juga ramai dicuit oleh para penggemar.

EXO dan jadwal gerhana memang bukan kali ini saja dihubung-hubungkan. Sejak awal debut mereka, EXO selalu lekat dengan konsep gerhana. Teaser debut EXO di tahun 2012 dulu selalu diakhiri dengan adegan gerhana bulan dan gerhana matahari. Para member tampak menatap ke langit menyaksikan secara langsung adegan gerhana di langit.

Dalam sebuah cuitan dari akun Twitter resmi EXO @weareoneEXO buat promo comeback EXO di tahun 2017, manajemen SM Entertainment juga terang-terangan menulis kata 'eclipse' yang berarti 'gerhana'. Kala itu, EXO sedang memulai rangkaian comeback buat album The War dengan lagu Ko Ko Bop.


Berangkat dari hal tersebut akhirnya EXO-L mulai berspekulasi soal comeback EXO. Berawal dari Baekhyun yang online di Twitter beberapa jam sebelum trending ini terjadi, spekulasi soal EXO comeback juga datang dari wawancara member lain yaitu D.O yang akan memulai aktivitas lagi di industri hiburan usai wamil.

EXO-L lalu ramai mencari soal jadwal gerhana tahun 2021. Situs timeanddate.com jadi sasaran mereka. Tangkapan layar jadwal gerhana yang ditampilkan dalam situs tersebut juga beredar luas di Twitter.

Jadwal gerhana 2021 yang diprediksi jadi tanggal EXO comebackJadwal gerhana 2021 yang diprediksi jadi tanggal EXO comeback Foto: dok. timeanddate.com

Aksi EXO-L tersebut tentunya menyambung spekulasi soal jadwal EXO comeback yang biasanya berdekatan atau bertepatan dengan event gerhana. Memang SM Entertainment sudah pernah melakukan hal ini sebelumnya sehingga fans berspekulasi manajemen bakal melakukan hal yang sama buat rencana EXO comeback 2021 ini.

Rasa kangen fans pada EXO memang sudah membuncah. Mengingat sejak Suho dan Chen masuk wajib militer, aktivitas grup ini libur sementara. Para member disibukkan dengan perilisan solo dan sub-unit seperti Baekhyun, Kai, dan Sehun-Chanyeol.

Kini Xiumin dan D.O sudah bebas wajib militer sehingga dirasa sudah ada cukup member buat EXO comeback meski tanpa Suho dan Chen. Namun manajemen SM Entertainment belum berkomentar soal ini.

Semangat menunggu, EXO-L!

(aay/wes)