K-Spotlight

Alasan Song Joong Ki Kembali Bintangi Genre Fantasi Lewat Vincenzo

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 14:07 WIB
Vincenzo
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Sebelum membintangi Vincenzo, Song Joong Ki membintangi drama Arthdal Chronicles yang merupakan drama bergenre fantasi. Setelahnya, ia juga membintangi film Space Sweepers yang masuk dalam genre fiksi ilmiah.

Hal ini membuat Song Joong Ki terlihat konsisten dalam memilih proyek aktingnya. Dalam jumpa pers belum lama ini, sang aktor membantah dengan sengaja memilih genre tersebut untuk dibintanginya.

"Jika melihat ke belakang, proyek aktingku sebelumnya seperti Space Sweepers atau Arthdal Chronicles adalah film atau drama yang bergenre fantasi. Bukannya sengaja memilih genre itu," ungkap Song Joong Ki.

"Vincenzo memang membawa isu kemasyarakatan, tetapi drama ini juga bisa dikategorikan sebagai fantasi. Jadi mungkin aku memang terlihat konsisten dalam proyek yang kupilih. Ini juga baru aku sadari," jelasnya.

Song Joong Ki pun membeberkan hal-hal yang menjadi fokusnya dalam memilih akting. Ia menegaskan visual dari karakter yang diperankannya bukan sebuah prioritas, walaupun pada akhirnya para penonton dibuat jatuh cinta dengan semua karakter yang dibintanginya.

"Saat memutuskan untuk membintangi sebuah proyek akting, visual dari karakterku bukan hal yang menjadi prioritas," ujar Song Joong Ki.

"Tapi aku tahu fans pasti menemukan hal yang bisa dinikmati dari penampilanku yang berbeda-beda di setiap proyek aktingku," tambahnya lagi.

Mengenai perannya sebagai Vincenzo, Song Joong Ki mengaku tak melakukan pendekatan yang berbeda dari karakter-karakter sebelumnya. Namun jika bicara soal genre, Vincenzo adalah genre yang baru dan menyenangkan.

"Kurasa kali ini kalian tidak akan menemukan sesuatu yang baru dariku. Maksudku setiap kali aku melakukan pendekatan kepada sebuah proyek atau karakter, pasti aku mencarinya dari dalam diriku sendiri. Sehingga apapun yang kalian lihat, pada akhirnya itu semua adalah aku," jelas Song Joong Ki.

"Namun jika bicara soal genre, Vincenzo adalah sebuah genre yang baru dan berbeda. Kurasa penonton akan bisa melihat bagaimana kejahatan di dunia akan bisa dihancurkan dengan cara yang seru dan menyenangkan," pungkasnya.

Vincenzo bisa disaksikan di Netflix mulai 20 Februari 2021.



Simak Video "Drakor Song Joong Ki 'Vincenzo' Raih Rating Mengesankan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)