Yiren-Sihyeon EVERGLOW Positif Corona, Bintang Tamu Yoo Hee Yeol Jalani Tes

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 13:15 WIB
EVERGLOW
Foto: dok. Yuehua Entertainment
Jakarta -

Setelah UP10TION, kini dua member EVERGLOW dinyatakan positif Corona. Hal tersebut diungkap langsung oleh pihak manajemen, Yuehua Entertainment.

Yiren disebut tertular dari salah satu rekan dekatnya yang dinyatakan positif Corona. Ia lalu menjalani tes secara sukarela dan dinyatakan positif.

Pihak manajemen pun meminta para member EVERGLOW yang lain dan pegawai di kantor manajemen untuk menjalani tes. Selain Yiren, hanya Sihyeon dari member EVERGLOW yang dinyatakan positif Corona.

"Semua member EVERGLOW, yang tinggal bersama dengan Yiren, juga menjalani tes bersama. Sihyeon dinyatakan positif, sementara keempat member EVERGLOW lain negatif," ungkap manajemen.

"Semua artis, staf, dan pegawai di manajemen kami yang bertemu dengan Yiren dan Sihyeon juga akan dan sedang menjalani tes. Saat hasilnya sudah keluar dan ada yang tidak beres, kami akan melakukan analisis lebih lanjut untuk mencari rekam perjalanan mereka," lanjutnya.

Yiren dan Sihyeon saat ini menjalani karantina sesuai dengan aturan pemerintah. Para member yang dinyatakan negatif pun juga akan tetap menjalani karantina mandiri selama 2 pekan.

Sebelum dintakan positif, EVERGLOW tampil di acara Yoo Hee Yeol's Sketchbook. Para staf dan juga artis yang menjadi bintang tamu, seperti Teen Top, Gummy, Joo Hyun Mi, dan Kim Hyun Chul, juga akan menjalani tes.

"Yoo Hee Yeol dan staf mengetahui ada satu kasus positif yang mengikuti syuting Sketchbook. Mereka langsung menjalani tes dan tengah menanti hasilnya. Kami akan merilis detail lebih lanjut setelah hasilnya keluar," tegasnya.

Pihak KBS yang menayangkan Yoo Hee Yeol' Sketchbook juga merilis pernyataan terkait hal ini. Seluruh staf dan pegawai KBS yang memiliki kemungkinan bersinggungan dengan para member EVERGLOW yang dinyatakan positif akan menjalani tes.

(dal/nu2)