Setelah Bitto, Kogyeol UP10TION Juga Positif COVID-19!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 01 Des 2020 09:57 WIB
UP10TION
Foto: (dok. Twitter)
Jakarta -

Member UP10TION, Bitto, belum lama ini dinyatakan positif corona setelah bertemu dengan kasus positif. Manajemen Top Media pun kini mengumumkan kondisi member UP10TION lainnya.

Menyusul diagnosis Bitto, satu member lain, Kogyeol, juga dinyatakan positif Corona. Sisa member UP10TION dan para staf lain dinyatakan negatif.

"Pada 30 November 2020 Bitto dinyatakan positif COVID-19. Sehingga semua yang bersinggungan dengannya, termasuk member UP10TION, staf, dan pegawai, menjalani tes Corona," ujar manajemen.

"Hasil dari pemeriksaan pada 1 Desember 2020, Kogyeol dinyatakan positif. Sementara Kuhn, Gyujin, Hwanhee, Sunyoul, dan Xiao dinyatakan negatif," lanjutnya.

Berdasarkan pemeriksaan, para staf seperti stylist dan time makeup dinyatakan negatif. Begitu juga dengan semua staf dan artis lain di bawah naungan TOP Media dinyatakan negatif.

"Namun masih ada 2 staf lain yang hasilnya belum diketahui. Sehingga kami akan menjalani tes lebih lanjut sesegera mungkin," tambah TOP Media.

Kogyeol, yang dinyatakan positif, akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari mengikuti protokol yang sudah ditetapkan. Di akhir penyataannya, TOP Media meminta maaf karena telah membuat kekhawatiran.

"Kogyeol akan mengikuti aturan karantina setelah dinyatakan positif. Selanjutnya kami akan melakukan tindakan pencegahan dan menindaklanjuti kasus ini secara menyeluruh sesuai dengan pedoman pemerintah," ujarnya.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengelola kebersihan agar terhindar dari COVID-19 dan mengelola artis kami ke depannya. Kami mohon maaf karena telah membuat publik khawatir," pungkas manajemen.

Sebelumnya, UP10TION tampil di acara Music Core dan Inkigayo sebelum Bitto dan Kogyeol dinyatakan positif. Pihak Music Core dan Inkigayo pun langsung melakukan pemeriksaan menyeluruh dan meminta seluruh bintang tamu yang hadir bersamaan dengan UP10TION untuk menjalani tes. Sejauh ini hasil tes semua musisi yang ada kemungkinan bersinggungan dinyatakan negatif.



Simak Video "Bitto UP10TION Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)