Bitto UP10TION Positif COVID-19!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 10:39 WIB
Bitto UP10TION
Foto: (dok. Twitter)
Jakarta -

Virus Corona kini kembali mengincar industri hiburan Korea Selatan. Setelah sejumlah staf dan aktor pendukung drama kembali dikabarkan positif, kini seorang idol K-Pop juga dikabarkan positif COVID-19.

Hal tersebut diungkap oleh manajemen UP10TION, TOP Media. Salah satu membernya, Bitto, dinyatakan positif Corona.

"Artis kami, Bitto UP10TION, dinyatakan positif COVID-19. Setelah menjalani aktivitas pada 29 November, ia mengalami kontak dengan kasus positif dan langsung menjalani tes. Hasil tesnya dikonfirmasi pada 30 November pagi," ujar manajemen.

"Artis, staf, dan pegawai manajemen yang bertemu atau kontak dengan Bitto sedang menjalani tes COVID-19. Kami akan menjalankan protokol sesuai dengan instruksi dari otoritas kesehatan," lanjutnya.

Manajemen pun memutuskan semua aktivitas UP10TION akan dibatalkan. Manajemen berjanji ke depannya akan lebih memikirkan kesehatan dan kebersihan untuk mencegah COVID-19.

"Kami minta maaf kepada pihak TV dan staf yang terlibat dalam siaran tanpa mengetahui Bitto ada kontak dengan kasus positif. Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran," pungkas manajemen.

Sebelum dinyatakan positif, UP10TION tampil di Music Core dan Inkigayo pada 28 dan 29 November 2020. Pihak Inkigayo mengaku tengah mengecek melalui CCTV terkait kemungkinan kontak dengan Bitto.

"Setelah mendengarkan diagnosis Btto, kami langsung mengabarkan seluruh artis yang tampil dan staf. Kami memeriksa rekaman CCTV dan tengah memeriksa semua orang yang bersinggungan atau ada kontak dengan Bitto," tegasnya.

Diketahui Naeun April, Cho Seungyoun WOODZ, woo!ah!, hingga Kim Minju IZ*ONE akan menjalani tes setelah muncul di episode Inkigayo dan Music Core yang sama dengan Bitto UP10TION.

Saat ini masih belum ada konfirmasi dari para artis terkait hasil tes mereka.



Simak Video "K-Talk Ep 49: Seru-seruan Bareng UP10TION"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)