Wawancara Eksklusif

Debut Lewat Nostalgia, DRIPPIN Ingin Ciptakan Tren K-Pop Baru

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 16:10 WIB
DRIPPIN
Foto: (dok. Woollim Entertainment)
Jakarta -

Woollim Entertainment akhirnya mendebutkan grup yang sudah dinanti-nanti, DRIPPIN, pada hari ini, Rabu (28/10). Grup ini terdiri dari tujuh orang member, Lee Hyeop, Hwang Yun Seong, Joo Chang Uk, Kim Dong Yun, Kim Min Seo, Cha Jun Ho, dan Alex.

Para member sudah diperkenalkan terlebih dahulu sebagai trainee Woollim Rookie jauh sebelum pengumuman debut mereka. Akhirnya, mereka debut dengan merilis mini album Boyager dengan Nostalgia sebagai lagu utama yang dipromosikan.

detikcom pun diberi kesempatan untuk mewawancarai DRIPPIN mengenai debut perdana mereka. Yun Seong menceritakan kisah di balik lagu Nostalgia yang sudah mereka persiapkan untuk fans.

"Nostalgia adalah lagu yang energik yang menafsirkan kerinduan kami pada masa lalu. Bukan hanya rindu, tetapi juga keinginan utuk mengenang kembali masa lalu," ujarnya.

"Melalui debut ini, aku ingin menjadi kekuatan bagi orang lain dengan menafsirkan lagu ini sebagai sebuah warna unik dari DRIPPIN. Aku ingin menciptakan tren K-Pop baru untuk DRIPPIN," lanjut Yun Seong.

Jun Ho pun menjelaskan hal yang membuat persiapan debut menyenangkan dan tak terlupakan. Ia mengaku tak bisa melupakan saat-saat pertama mendengarkan lagu Nostalgia.

[Gambas:Youtube]

"Aku tak bisa melupakan saat aku pertama kali mendengar lagu Nostalgia. Aku sangat bahagia saat mendengar lagu yang dinyanyikan dengan suara kami sendiri," ungkapnya.

"Saat pertama kali belajar koreografi untuk lagu Nostalgia, kurasa saat itu juga tak terlupakan. Saat itu adalah awal dari segalanya. Aku ingat betul bagaimana aku mempelajari lagu koreografinya dengan serius," timpal Dong Yun.

Tak hanya saat rekaman, DRIPPIN pun mengaku tak bisa melupakan keseruan saat syuting video klip untuk pertama kalinya. Alex mengaku mengalami kesulitan di awal syuting, namun semua berubah menyenangkan saat gugupnya hilang.

"Saat syuting MV, kami ngedance di atas rumput. Awalnya kupikir rumputnya rumput buatan, tapi ternyata rumput asli. Rasanya sulit menari di atas rupat, aku gugup karena adegan tersebut adalah adegan pertama yang diambil untuk MV," cerita Alex.

"Rasanya tapi menyeangkan. Aku tidak tahu ternyata menari di atas rumput bisa semenyenangkan ini. Kalian harus coba!" pungkasnya.

Kepada detikcom, DRIPPIN juga bicara soal idola hingga tantangan yang mereka hadapi jelang debut. Simak di artikel selanjutnya, ya!



Simak Video "Debut Eksklusif di detikcom! DRIPPIN Bicara Soal Konsep dan Target"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)