AOA Hilang Usai Skandal Bullying Mina, ChoA Malah Comeback dan Meroket

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 18:52 WIB
Choa AOA
Foto: FNC Entertainment.
Jakarta -

Nama AOA belakangan menggaung setelah skandal bullying Jimin ke Mina. Namun setelah itu, girlband FNC Entertainment itu tak lagi terdengar kabarnya. Kini mantan member AOA yang lain, ChoA, kembali ke dunia hiburan Korea Selatan dan mendapat sambutan yang meriah dari fans.

ChoA adalah salah satu vokalis utama AOA sejak debut mereka di tahun 2012. Di tahun 2017, ChoA memutuskan untuk keluar dari AOA karena masalah kesehatan. Kala itu fans cukup terpukul dengan keputusan ChoA. Terlebih setelah keluar dari grup pelantun Miniskirt itu, ChoA benar-benar tidak aktif di industri hiburan.

Hingga 2020 ini, tidak berselang lama setelah berita skandal bullying yang melibatkan Jimin dan Mina, kabar soal kembalinya ChoA ke industri hiburan Korea Selatan mencuat. Penggemar pun antusias dan mengantisipasi kembalinya sang vokalis.

Kini resmi ChoA memutuskan untuk beraktivitas kembali di dunia selebritas. Belum lama dia merilis lagu buat soundtrack drama Korea KBS To All The Guys Who Loved Me. ChoA juga akhirnya bergabung dengan manajemen bernama Great M Entertainment. Manajemen ini dipimpin oleh mantan CEO FNC Entertainment.

Lewat manajemen itulah kemudian ChoA meresmikan comeback-nya ke industri hiburan. Kini dia akan memulai aktivitas lagi dan mengawali comeback-nya ini dengan meresmikan channel YouTube pribadi.

Kerinduan fans pada ChoA rupanya sudah kebangetan. Karena tak berselang berapa lama setelah channel YouTube-nya diumumkan, subscribers ChoA meroket hingga 250 ribu lebih hingga saat ini. ChoA memulai saluran YouTube-nya dengan mengunggah cover lagu Girls Like You milik Maroon 5 beberapa waktu lalu.

"Aku berencana untuk menampilkan hal-hal yang ingin aku lakukan dan yang aku sukai," kata ChoA. Dia juga memberi nama channel YouTube-nya sesuai pilihan dari para penggemar.

Kembalinya ChoA ke industri hiburan Korea Selatan disambut oleh sederet proyek. Kini ChoA resmi menjadi model buat game online bernama Element Nine. Dia pun berencana bakal tampil di variety show serta menjadi model berbagai brand setelah ini.

Welcome back, ChoA!

(aay/dar)