Menginspirasi! IU Donasi Rp 1,2 M untuk Nakes yang Berjuang Lawan Corona

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 16:18 WIB
Behind the Scene MV IU x SUGA
Foto: Dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

Tenaga kesehatan merupakan pahlawan yang berjuang di garis depan untuk melawan virus Corona. Di seluruh dunia, banyak tenaga kesehatan yang turut menjadi korban.

Ingin membalas jasa para tenaga kesehatan, IU pun memberikan donasi yang berarti demi kenyamanan mereka saat bertugas. Sang musisi memberikan sumbangan berupa peralatan yang dibutuhkan tenaga kesehatan dalam melawan COVID-19.

Menurut keterangan Asosiasi Perawat Korea, IU berdonasi sekitar 4.600 buah rompi pendingin atau cooling vest melalui Community Chest of Korea. Komunitas tersebut sudah sejak Juni 2020 kerap mengirimkan bantuan kepada tenaga medis.

Setidaknya sekitar 100 juta Won (Rp 1,2 miliar) dikeluarkan IU untuk peralatan tersebut.

Rompi pendingin yang disumbangkan oleh IU akan dikirim ke berbagai fasilitas medis di seluruh dunia untuk meringankan beban para tenaga kesehatan. Rompi tersebut bisa membantu para tenaga medis agar terhindar dari kepanasan dan dehidrasi selama bertugas menggunakan APD.

Ini bukan kali pertama IU berdonasi untuk kepentingan tenaga medis dalam memerangi virus Corona. Sebelumnya, ia menyumbang 200 juta Won (Rp 2,4 miliar) untuk para tenaga kesehatan yang berjuang melawan COVID-19.

IU Sebelumnya juga berdonasi untuk masyarakat miskin di kota Gwacheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan sebanyak Rp 121 juta. Donasi tersebut diberikan kepada keluarga yang terdampak virus Corona.

Seperti yang diketahui, saat ini virus Corona kembali bertambah parah di Korea Selatan. Sejumlah klaster baru membuat pemerintah Korea kembali mengetatkan protokol kesehatan.

Semenjak virus Corona melanda dunia, para artis Korea berbondong-bondong menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk membantu para tenaga medis. Mereka tak segan berdonasi hingga miliaran rupiah untuk membantu membeli perlengkapan yang dibutuhkan oleh tenaga medis yang berjuang melawan Corona di garis depan.



Simak Video "K-Talk Ep 50: Merayakan Kebucinan Terhadap IU"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)