Yeo Jin Goo Aktor Muda Berbakat dengan Sederet Drakor Ikonik

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 09:21 WIB
Yeo Jin Goo
Foto: ONE TV Asia.
Jakarta -

Yeo Jin Goo baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-23. Di usianya yang masih terbilang muda, sang aktor sudah membintangi sejumlah drama populer.

Yeo Jin Goo sudah berkarier di dunia akting selama 15 tahun. Ia debut di dunia hiburan melalui film Sad Movie pada 2005.

Semenjak itu, Yeo Jin Goo kerap membintangi sejumlah drama Korea yang ikonik. Berikut daftarnya:

1. Iljimae

IljimaeIljimae Foto: Iljimae (dok. ist)

Iljimae merupakan drama Korea kolosal yang dibintangi oleh Lee Joon Gi. Ia memerankan sosok Iljimae yang mempunyai nama alias Lee Gyeom dan Yong I, seorang perampok misterius yang menyasar kalangan bangsawan untuk membantu para warga miskin yang membutuhkan.

Yeo Jin Goo berperan sebagai Lee Gyeom versi muda. Sebagai aktor cilik yang hanya muncul di awal-awal episode, Yeo Jin Goo mendapatkan pujian dari publik.

2. The Moon Embracing the Sun

Drama Korea Moon Embracing the SunDrama Korea Moon Embracing the Sun Foto: MBC

Pada tahun 2012, Yeo Jin Goo kembali membintangi drama kolosal. Kali ini aktingnya bahkan dianggap setara dengan Kim Soo Hyun yang juga membintangi drama yang sama.

Drama ini menceritakan kisah asmara Raja Lee Hwon dengan seorang cenayang bernama Wol. Sejak awal keduanya sudah dijodohkan, namun sebuah kecurangan membuat Wol kehilangan status bangsawannya, yang pada akhirnya tumbuh besar sebagai cenayang. Yeo Jin Goo berperan sebagai Raja Lee Hwon saat muda.

3. Circle: Two Worlds Connected

Circle: Two Worlds ConnectedCircle: Two Worlds Connected Foto: Circle: Two Worlds Connected

Setelah tumbuh besar, Yeo Jin Goo akhirnya mendapatkan peran sebagai karakter utama. Di drama Circle: Two Worlds Connected, ia berperan sebagai Kim Woo Jin.

Drama ini menggunakan setting waktu 2017 dan 2037. Seorang alien tiba-tiba datang ke bumi. Ia percaya emosi manusia harus dikendalikan, atau mereka tak akan punya masa depan. Hal ini membuat sang alien terlibat dengan manusia.

4. The Crowned Clown

The Crowned ClownThe Crowned Clown Foto: The Crowned Clown (dok. ist)

Joseon berada di ambang kehancuran karena pemberontakan dan perebutan kekuasaan yang dipegang oleh Raja Lee Hun (Yeo Jin Goo). Untuk menghindari pembunuhan, seorang badut bernama Ha Sun, yang memiliki kemiripan identik dengan sang raja, dibawa ke istana untuk menggantikan Raja Lee Hun.

Di drama ini, Yeo Jin Goo kembali mendapatkan pujian karena aktingnya. Ia dianggap berhasil memerankan dua karakter berbeda.

5. Hotel Del Luna

Hotel Del LunaHotel Del Luna Foto: tvN

Salah satu drama ikonik yang pernah dibintangi Yeo Jin Goo adalah Hotel Del Luna. Beradu peran dengan IU, drama tersebut tak hanya meraih kepopuleran di Korea Selatan, tetapi juga seluruh dunia.

Yeo Jin Goo berperan sebagai Koo Chan Sung, seorang asisten manajer termuda di sebuah hotel yang dibangun khusus untuk tempat transit para hantu. Hotel tersebut dipimpin oleh seorang perempuan yang terjebak selama ribuan tahun di dunia, Jang Man Wol (IU).



Simak Video "Transformasi Yeo Jin Goo, Aktor Korsel yang Kian Matang"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)