Drama Korea Rating Tertinggi: Reply 1988 hingga The World of the Married

Lusiana Mustinda - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 16:05 WIB
sky castle
Drama Korea dengan rating tertinggi. Foto: Istimewa
Jakarta -

Drama Korea rating tertinggi memiliki jalan cerita yang menarik sehingga mendapat apresiasi baik dari penontonnya. Ada beberapa drama Korea dengan rating bagus yang sangat direkomendasikan untuk masuk dalam daftar tontonan kamu saat sedang bersantai di rumah.

Genre drama Korea sungguh beragam. Ada yang romantis, komedi hingga action. Keragaman ini yang membuat drama Korea juga memiliki penggemar lintas generasi. Pemainnya juga sangat terkenal dan tentunya bikin kamu bisa-bisa salah fokus ketika menontonnya.

Ini drama Korea rating tertinggi lengkap dengan sinopsisnya:

1. Reply 1988

Reply 1988 di SsangmundongReply 1988 di Ssangmundong Foto: Osen.


Reply 1988 tayang pada November 2015 hingga Januari 2016 dan saat penayangan rating drama ini berhasil menembus angka 18,8 persen. Drama Korea dengan mencetak rating tertinggi tahun 2016 ini mengisahkan tentang cinta dan juga persahabatan. Menceritakan 5 orang sahabat yang tinggal bersama keluarganya dan hidup bertetangga di Sangmun-dong, distrik Dobong, Seoul, Korea Selatan.

Berlatar suasana seperti tahun 1988, Doek-sun (Hyeri), Jung-Hwan (Ryoo Joon-yeol), Sun-woo (Ko Gyung-pyo) dan Dong-ryong (Lee Dong-hwi) masih berstatus siswa SMA sementara Taek (Park Bo-gum) sudah menjadi pemain go internasional.

Berteman sejak kecil, Doek-sun memiliki kepribadian yang ceria namun hidup miskin dan tinggal di rumah semi bawah tanah. Meski sangat dekat dengan teman-teman lelakinya. Tetapi Doek-sun justru menjadi perhatian. Jung-hwan yang dikenal memiliki kepribadian yang cuek ternyata diam-diam sangat peduli pada orang-orang disekelilingnya dan memendam perasaan pada Doek-sun.

Selain Jung-hwan, Taek pun menyukai Doek-sun. Tidak hanya menyoroti persahabatan mereka, drama ini juga memperlihatkan bagaimana kehidupan bertetangga yang harmonis. Reply 1988 menjadi salah satu drama Korea yang meraih rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel setelah drama Sky Castle dan The World of the Married.

2. Goblin

Drama Korea GoblinDrama Korea Goblin Foto: Istimewa


Drama Korea Goblin bercerita tentang Jenderal Kim Shin (Gong Yoo) yang dikutuk menjalani kehidupan abadi di bumi sebagai seorang Goblin. Kim Shin dituduh berkhianat oleh Raja Muda (Kim Min Jae) yang iri dengan keberhasilannya. Dan menerima hukuman mati.

Beberapa tahun setelah kematiannya, Kim Shin menerima hukuman lain atas perbuatannya selama di dunia. Karena membunuh banyak orang dalam perang, Kim Shin dikutuk menjadi sosok Goblin yang akan menjalani kehidupan abadi di dunia manusia.

900 tahun berselang, Kim Shin harus menemukan seseorang yang bisa menghilangkan kutukannya. Kim Shin bertemu dengan Jin Eun Tak (Kim Go Eun) dan pertemuannya ini menjadi titik awal balik kehidupan Kim Shin. Apakah Kim Shin berhasil mematahkan kutukannya?

3. Hotel del Luna

Hotel Del LunaHotel Del Luna Foto: tvN


Hotel del Luna menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi yakni sebesar 13,8 persen. Drama ini menceritakan tentang Jang Man Wol (IU) pemilik hotel Del Luna yang pernah melakukan kesalahan besar di masa lalu. Tidak seperti penampilannya yang elegan, kritis, rewel, skeptis, serakah, dan boros, Jang Man Wol tinggal di hotel miliknya sendiri dengan cara yang sangat membosankan, seolah-olah waktu telah berhenti.

Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo), seorang manajer di sebuah hotel elite. Ia perfeksionis dan memiliki gangguan penyakit seperti obsesif-kompulsif, obsesi kebersihan, hingga paranoid. Karena kejadian yang tak terduga, Goo Chang Sung terpaksa menjadi manajer Hotel del Luna dan bertugas untuk menyambut pelanggan hantu.

4. Sky Castle

sky castlesky castle Foto: Instagram @jtbcdrama


Sky Castle yang jadi drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa ini bercerita tentang 4 keluarga yang tinggal di lingkungan elite bernama Sky Castle. Para ibu membuat suaminya sukses dan terobsesi dengan pendidikan anak-anaknya.

Han Seo Jin (Yum Jung Ah) menikah dengan ahli bedah ortopedi Kang Joon Sang (Jun Joon Ho) dan mereka memiliki dua anak perempuan. Seo Jun tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna tetapi banyak rahasia.

Ada juga Lee Soo Im (Lee Tae Ran), penulis buku anak-anak yang merupakan penghuni baru Sky Castle. Berbeda dengan ketiga orang-orang yang tinggal di sana, ia tak begitu memaksakan pendidikan kepada anak-anaknya.

Soo Im merasa kehidupan di Sky Castle dan obsesi orang tua membuat semuanya justru berjalan tidak normal. Karakter lainnya ada No Seung Hye (Yoon Se Ah) yang menikah dengan profesor sekolah hukum Cha Min Hyung (Kim Byung Chul). Suaminya berbicara tentang keadilan dan kebahagiaan tetapi justru dia adalah seseorang dengan keegoisan tinggi.

Dan Jin Jin Hee (Oh Na Ra) yang berasal dari keluarga kaya, ia mengagumi Han Seo Jin dan mencoba mengikuti apa yang Seo Jin lakukan untuk anak-anaknya. Jin Jin Hee menikah dengan ahli bedah ortopedi bernama Woo Yang Woo (Jo Jae Yun).

Drama ini menggambarkan jiwa anak-anak dari keluarga tersebut yang menjadi serba salah karena mendapatkan tekanan untuk dapatkan prestasi akademik.

Sky Castle menjadi drama dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel dengan 23,8 persen.

5. Crash Landing on You

Foto-foto episode terakhir Crash Landing On YouFoto-foto episode terakhir Crash Landing On You Foto: tvN


Drama komedi romantis ini bercerita tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin), seorang pewaris keluarga kaya di Korea Selatan. Ketika bermain paralayang ia terpaksa mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang.

Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) yang merupakan perwira Korea Utara menemukan dan berusaha melindungi Yoon Se Ri agar bisa kembali ke Korea Selatan. Dengan banyaknya kejadian Jing Hyuk pun jatuh cinta pada Yoon Se Ri.

Kehangatan dan keramahan Jung Hyuk akhirnya Yoon Se Ri perlahan mulai percaya dan menyukainya. Keduanya bahkan sering terlibat dengan percakapan mendalam terkait sesuatu hal. Bagaimana akhir cerita keduanya?


6. The World of the Married

The World of The MarriedThe World of The Married Foto: istimewa


Drama The World of The Married menceritakan tentang kehidupan seorang dokter bernama Ji SUn-woo. Kehidupan keluarga kecil mereka awalnya sangat baik dan menjadi keluarga yang diimpikan banyak orang.

Namun dibalik semua itu, suaminya bernama Lee Tae Oh yang ia percaya mengkhianati dirinya dirinya dengan berselingkuh. Hubungan gelapnya dengan seorang wanita muda bernama Da Kyung pun akhirnya tercium.

Dihampiri berbagai ujian Sun Woo merasa berkali-kali orang-orang disekitarnya berusaha menusuk dirinya dari belakang. Konflik dalam drama ini pun membuat kamu gemas dan tentunya kesal dengan sang pelakor.

The World of the Married menjadi drama Korea dengan rating tertinggi yang meraih skor rating tertinggi sepanjang sejarah seluruh jaringan televisi kabel di Korea Selatan. Ia berhasil menyalip drama Sky Castle yang memiliki rating rata-rata 23,78 persen dengan rating sebesar 24,3 persen.

7. It's Okay To Not Be Okay

Its Okay to Not Be OkayIts Okay to Not Be Okay Foto: Dok. Netflix


Drama It's Okay To Not Be Okay berhasil mencetak rating tertinggi di episode terakhirnya. Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini meraih angka 7,3 persen dan 8,5 persen berdasarkan data dari AGB Nielson.

Drama ini menceritakan tentang kisah perawat bangsal kejiwaan dan perempuan penulis buku cerita anak yang antisosial. Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) sehari-harinya bertugas mencatat kondisi pasien dan sigap menghadapi situasi yang tak diharapkan. Moon Kang Tae juga merawat kakaknya yang mengalami sindrom autisme Moon Sang Tae (Oh Jung Se). Sibuk dengan kehidupannya, Kang Tae tak pernah memikirkan soal cinta.

Hingga Kang Tae bertemu dengan Moon-young (Seo Yi Ji ) yang berperan sebagai penulis buku anak yang egois, angkuh dan arogan. Bagaimana kisah cinta keduanya?

8. Flower of Evil

Lee Joon Gi dalam drama Korea Flower of EvilLee Joon Gi dalam drama Korea Flower of Evil Foto: Dok. tvN

Flower of Evil ialah drama misteri tentang suami yang selama ini menyembunyikan identitas dirinya dari istrinya sendiri yang berprofesi sebagai detektif polisi. Dibintangi oleh Lee Jon Gi (Baek Hee Sung) dan Moon Chae Won (Cha Ji Won), drama ini menawarkan kisah berbeda dari hubungan rumah tangga suami-istri.

Baek Hee Sung menikah dengan Cha Ji Won. Pernikahan keduanya dikaruniai seorang putri. Meskipun awal pernikahannya terasa normal, namun hingga suatu hari Ji Won menemukan bukti adanya kasus pembunuhan yang mengarah pada suaminya.

Ternyata masa lalu Hee Sung yang kelam akhirnya bisa tercium oleh sang istri meskipun sudah ia tutup rapat.

Sementara itu, ayah Hee Sung, Baek Man Woo (Song Jong Hak) dikenal sebagai kepala rumah sakit. Pria yang perilakunya hangat ini ternyata juga menyimpan banyak rahasia.

Drama Flower of Evil sedang tayang sampai episode 8. Menurut Nielsen Korea, drama ini mencatat rating rata-rata 3,7 persen. Drama ini menjadi salah satu drama Korea dengan rating tinggi di bulan Agustus yang bisa kamu tonton. Bagaimana kelanjutan dramanya?





Simak Video "Penelusuran 'Drama Korea' di YouTube Naik 130%"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)