SM Rilis Lagu Red Flavor Red Velvet Versi Orkestra, Enak Banget!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 17 Jul 2020 21:20 WIB
Red Velvet Psycho
Foto: Dok. Official Website Red Velvet
Jakarta -

SM Entertainment bekerja sama dengan Seoul Philharmonic Orchestra untuk merilis ulang lagu-lagu K-Pop populer mereka dalam versi orkestra. Lagu pertama yang dirilis adalah Red Flavor yang sebelumnya dinyanyikan Red Velvet.

Lagu Red Flavor sepertinya sengaja dipilih SM Entertainment sebagai gong pembuka kolaborasinya dengan Seoul Philharmonic Orchestra. Korea Selatan saat ini tengah mengalami musim panas dan lagu tersebut merupakan salah satu anthem musim panas pada masanya.

Tidak ada suara member Red Velvet dalam versi orkestra ini. Digantikan dengan alunan sederet alat musik seperti biola, voila, cello, bass, flute, oboe, klarinet, trumpet, dan trombone. Dipimpin oleh konduktor David Yi, lagu musim panas Red Velvet itu terdengar grande dan berbeda tapi kamu tetap akan tersenyum mendengarkannya seperti saat mendengarkan versi asli.

Red Flavor versi orkestra ini merupakan proyek yang dikerjakan SM Entertainment bersama Seoul Philharmonic Orchestra untuk dirilis di platform SM Station. Selama beberapa tahun terakhir, SM Station telah menghadirkan banyak musik dan kolaborasi antara berbagai musisi termasuk artis-artis SM dengan penyanyi di luar manajemen Lee Soo Man tersebut.

Kolaborasi SM dengan Seoul Philharmonic Orchestra ini sekaligus juga jadi penanda diresmikannya SM Classic. Sebuah label musik baru dari SM Entertainment yang dikhususkan buat merilis musik-musik klasik. SM Entertainment meluncurkan SM Classic buat membantu musisi-musisi klasik lokal di Korea Selatan buat merilis album dan juga menampilkan musik mereka di panggung konser.

Ini merupakan kali pertama Seoul Philharmonic Orchestra merekam sebuah lagu K-Pop dalam versi orkestra. Bukan lagi orkestra berskala kecil, tetapi rekamannya dilakukan dengan konsep full orkestra.

Hingga saat ini, masih belum diberitahukan lagu-lagu apa saja yang akan dibuat ulang dalam versi orkerstra oleh Seoul Philharmonic Orchestra. Sementara versi orkestra dari Red Flavor sudah bisa didengarkan di YouTube dan di berbagai platform streaming musik.

MV dari Red Flavor versi orkestra ini menampilkan para pemain musik klasik dalam sebuah ruangan. Diselipkan juga penampilan dancer cilik Sim Hyun Seo yang menari sambil makan lolipop di tempat-tempat umum yang pasti sudah familier di mata pecinta K-Pop.

[Gambas:Youtube]




(ron/nu2)