Kang Dong Won Hengkang dari YG Entertainment, Berikut 3 Film Terbaiknya!

ADVERTISEMENT

Kang Dong Won Hengkang dari YG Entertainment, Berikut 3 Film Terbaiknya!

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Sabtu, 31 Des 2022 07:05 WIB
Kang Dong Won
Foto: Internet
Jakarta -

Setelah 7 tahun berkarier di bawah naungan YG Entertainment, secara resmi Kang Dong Won hengkang dari agensi tersebut. YG Entertainment mengumumkan bahwa Kang Dong Won telah meninggalkan agensi setelah kontraknya berakhir.

Aktor 41 tahun itu bergabung dengan YG Entertainment sejak tahun 2016 dan memperbaharui kontaknya dua kali pada tahun 2020 dan 2021. Kang Dong Won adalah aktor Korea Selatan yang telah membintangi banyak film dan drama. Berikut 3 film terbaik yang dibintangi oleh Kang Dong Won.

1. Broker

[Gambas:Youtube]


Broker menjadi salah satu film terbaik Kang Dong Won yang rilis perdana di Korea Selatan pada 8 Juni 2022 dan rilis di Indonesia pada 16 Juni 2022. Selain dibintangi oleh Kang Dong Won, film ini juga dibintangi oleh Song Kang-ho, Bae Donna, Lee Ji-eun, dan Lee Joo-young. Disutradarai oleh Hirokazu Kore-eda, film ini menceritakan tentang seorang pekerja yang menemukan bayi dan secara diam-diam membawanya. Bayi tersebut ternyata memang ditinggalkan oleh sang ibu yang tidak ingin merawatnya. Dalam film ini Kang Dong Won berperan sebagai Dong-soo. Film ini meraih pengghargaan di Festival Fim Cannes untuk kategori Aktor Terbaik. Kemudian, di Rotten Tomatoes, film ini mendapat score 95% dari penonton dan 91% dari kritikus atau tomatometer.

2. A Violent Prosecutor

[Gambas:Youtube]


Dalam film ini Kang Don Won berperan sebagai Han Chi-won, seorang penipu yang bekerja sama dengan pengacara. Film ini merupakan film kriminal Korea Selatan yang rilis pada 3 Februari 2016. A Violent Prosecutor disutradarai oleh Lee ll-hyung dan mendapat rating yang cukup baik dari penonton. Di Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan score 73% dari penonton. Film A Violent Prosecutor menceritakan tentang seorang pengacara yang masuk penjara karena terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Kemudian, ia meminta bantuan seorang untuk membersihkan namanya dan menangkap pelaku sebenarnya. Film ini berhasil meraih pendapatan Box Office sebanyak 66,66 juta dollar Amerika.

3. My Brilliant Life

[Gambas:Youtube]


My Brilliant Life juga merupakan salah satu film terbaik Kang Dong Won. Disutradarai oleh E J-yong, film ini mengisahkan tentang ayah yang sangat menyayangi putranya yang mengidap progeria syndrome. Ini adalah kelainan genetik langka yang menyebabkan penuaan dini. Dalam film ini Kang Dong Won beradu akting dengan Song Hye Kyo sebagai sebagai sepasang suami istri. Di Rotten Tomatoes film ini mendapatkan score 73% dari penonton dan memperoleh pendapatan Box Office sebanyak 11 juta dollar Amerika. Film ini diiadaptasi dari novel berjudul My Palpitating Life karya Kim Aeran yang terbit tahun 2001. Film ini juga dibintangi oleh Jo Sung-mok, Baek Il-seob, Heo Joon-seok, Chae Seo-jin dan masih banyak lagi.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT