4 Hal Menarik Seoul Vibe, Film Aksi Kejar-kejaran Mobil di Jalanan Seoul

ADVERTISEMENT

4 Hal Menarik Seoul Vibe, Film Aksi Kejar-kejaran Mobil di Jalanan Seoul

Diah Retno Andani - detikHot
Kamis, 08 Des 2022 12:04 WIB
Seoul Vibe
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Seoul Vibe merupakan film yang menampilkan aksi pengejaran mobil di jalanan Seoul, Korea Selatan. Film ini dinilai berusaha keras untuk menjadi versi lebih ringan dari the Fast and the Furious.

Dibintangi oleh Yoo Ah In dan Go Kyung Pyo, para pemain menampilkan performa yang energik dan menarik. Disutradarai oleh Moon Hyun Sung, Seoul Vibe telah ditayangkan sejak 26 Agustus 2022. Ini menjadi salah satu produksi Netflix yang memiliki anggaran produksi besar yaitu sekitar $14,6 juta (Rp228 miliar).

Yuk, simak deretan hal menarik tentang film Seoul Vibe di bawah ini:

1. Karakter utama diperankan oleh Yoo Ah In

Seoul VibeSeoul Vibe Foto: (dok. Netflix)

Yoo Ah In merupakan aktor berbakat yang telah banyak memerankan berbagai drama dan film. Dia juga pernah memenangkan penghargaan dalam kategori Aktor Terbaik. Kini dia kembali bekerjasama dengan Netflix dalam projek terbaru yaitu film Seoul Vibe. Sebelumnya dia juga pernah berpartisipasi dalam serial Hellbound garapan Netflix. Pada film terbaru ini, dia memerankan karakter sebagai Park Dong Wook, pengemudi drift terbaik dan pemimpin dari Tim Tertinggi Sanggye (Sanggye Supreme Team). Tak hanya Yoo Ah In, film ini juga akan dibintangi oleh aktor berbakat lainnya. Di antaranya seperti Go Kyung Pyo, Lee Kyu Hyung, Park Ju Hyun, dan Ong Seong Woo.

2. Yoo Ah In merasa gugup main di sini

Seoul Vibe menampilkan antusiasme anak muda dan tantangan yang dihadapinya. Berperan sebagai Dong Wook, dia mengungkapkan bahwa karakter ini sangat berbeda dengan dirinya. Dong Wook sangat mengagumi budaya Amerika dan berfantasi untuk tinggal di Amerika. Selain itu, Yoo Ah In juga mengaku gugup membintangi film yang memiliki biaya produksi dengan jumlah fantastis.

"Saya sedikit gugup, karena saya tidak punya banyak pengalaman dengan film komersial. Mengingat karya saya sebelumnya, saya tidak punya film yang harganya lebih dari 10 miliar won," katanya dalam sebuah wawancara, dikutip dari Yonhap News.

3. Berlatar tahun 1988

Seoul VibeSeoul Vibe Foto: dok. Netflix

Seoul Vibe akan membawa penonton untuk kembali ke tahun 1988, ketika seluruh negara sedang bersemangat menjelang Olimpiade Musim Panas. Pada tahun ini juga menandai awal pertumbuhan ekonomi yang membawa Korea Selatan keluar dari kerusuhan akibat pergolakan pada tahun 1970-an hingga 1980-an. Film ini merupakan blockbuster aksi menyenangkan dan ceria yang diisi dengan kejar-kejaran mobil yang mendebarkan di jalanan Seoul. Mengisahkan tentang sekelompok pebalap dan mekanik yang terlibat dalam penyelidikan negara untuk mengungkap kebenaran di balik penggelapan dana besar-besaran yang melibatkan orang penting.

4. Aksi pengejaran mobil

Sinopsis dari film Seoul Vibe dimulai ketika upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas Tahun 1998. Sanggye Supreme Team ikut terlibat dalam penyelidikan operasi dana gelap. Tim tersebut terdiri dari Dong Wook sebagai pemimpin, Woo Sam yang juga memiliki pekerjaan sebagai seorang DJ, Bok Nam yang paling tahu jalanan Seoul, Yoon Hee sebagai adik dari pemimpin tim, dan Jong Gi yang sudah dianggap seperti saudara oleh Dong Wook. Tim ini direkrut untuk mengejar pergerakan dana ilegal ketika terjadi kekacauan di kota. Mereka juga diminta untuk menemukan bukti terhadap beberapa pejabat tinggi yang diduga menyimpan dana gelap.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT