Whispering Corridors dan 5 Rekomendasi Film Horor Korea untuk Akhir Pekan

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 17:03 WIB
Whispering Corridors 6
(Foto: dok. iQiyi) Ini deretan rekomendasi film horor Korea untuk akhir pekan kamu! Semua bisa disaksikan di layanan streaming.
Jakarta -

Jumat sudah datang dan Sabtu akan menjelang! Akhir pekan ini waktunya menyaksikan deretan film-film yang mungkin belum sempat kamu saksikan. Buat kamu penyuka film horor dan thriller Korea, rekomendasi berikut ini buat kamu!

Rekomendasi film horor Korea kali ini dibintangi banyak wajah familier mulai dari Kim Seo Hyung yang mencuri perhatian lewat drama Korea Mine belum lama ini, hingga Kang Ha Neul yang selalu bikin semua penonton terpesona.

Inilah deretan film horor Korea terbaik untuk mengisi akhir pekan:

1. Whispering Corridors 6: The Humming

Waralaba horor Korea Selatan ini selalu mencuri perhatian. Di film keenamnya, Whispering Corridors 6: The Humming, bercerita tentang Eun Hee (diperankan Kim Seo Hyung) yang baru diangkat sebagai wakil kepala sekolah di sebuah SMA. Di SMA yang sama juga banyak hal-hal horor terjadi terutama di kamar mandi yang sudah lama ditutup.

Tidak lama setelah dilantik, Eun Hee berhalusinasi dan bertemu sosok arwah jahat menyeramkan yang selalu mengikutinya. Setelah menyadari ada hal aneh, dia pun berusaha membongkar misteri tersebut. Yang malah membawanya ke sebuah misteri lama yang sebenarnya jadi alasan utama dia kembali ke sekolah itu.

Kamu bisa nonton Whispering Corridors 6: The Humming di iQIYI dengan berlangganan.

2. The Witch: Part 1 The Subversion

[Gambas:Youtube]


Kim Da Mi yang 2020 mencuri perhatian lewat Itaewon Class menjadi pemeran utama dari film ini. Berkisah tentang seorang anak perempuan yang kabur dari sebuah laboratorium misterius setelah sebuah kejadian yang membunuh banyak orang. Dia dikira mati oleh dua ilmuwan di lab tersebut namun ternyata berhasil kabur dan kemudian diadopsi oleh suami-istri perawat.

10 tahun kemudian, anak perempuan itu diberi nama Ja Yoon dan hidup normal tanpa ada ingatan dari masa lalunya. Dalam sebuah audisi menyanyi, dia memukau juri karena ternyata punya kemampuan telekinesis. Hal itu yang membuat dua ilmuwan kemudian memburunya.

Kamu bisa nonton The Witch: Part 1 The Subversion di iQIYI/Viu dengan berlangganan.

3. Gonjiam: Haunted Asylum

Gonjiam: Haunted AsylumGonjiam: Haunted Asylum Foto: Gonjiam: Haunted Asylum (dok. ist)

Ini adalah film horor yang terbilang paling sukses di masa perilisannya. Bahkan jadi film horor yang paling banyak ditonton ketiga di Korea Selatan sepanjang masa. Disutradarai oleh Jung Bum Shik, Gonjiam: Haunted Asylum bercerita tentang kru webseries yang melakukan siaran langsung di rumah sakit jiwa Gonjiam yang sudah tak lagi digunakan. Niat buat menarik penonton, perjalanan itu berakhir tidak menyenangkan.

Kamu bisa nonton Gonjiam: Haunted Asylum di iQIYI dengan berlangganan.

4. Peninsula

Poster Film Korea PeninsulaPoster Film Korea Peninsula Foto: Istimewa.

Sempat digadang-gadang jadi film box office musim panas 2020, Peninsula harus mengalami penundaan penayangan karena COVID-19. Film ini sudah dinantikan karena membawa nama besar Train To Busan yang memang jadi film thriller Korea Selatan paling laris di sana. Peninsula berkisah soal perjuangan beberapa orang dari dunia pasca-kiamat, beberapa tahun berselang setelah kejadian di Train To Busan. Aksi penuh darah dan tembak-tembakan melawan zombie jadi sajian utama film ini.

Peninsula bisa disaksikan di Viu dengan berlangganan.

5. A Tale of Two Sisters

[Gambas:Youtube]


Su Mi pulang dari rumah sakit jiwa dan bertemu lagi dengan saudara perempuannya, Su Yeon. Ayah mereka menikah dengan seorang perempuan bernama Eun Joo. Ketika dua bersaudara ini memulai hidup normal lagi, sederet kejadian aneh terjadi yang berujung pada kejadian tidak terduga. A Tale of Two Sisters adalah film horor Korea Selatan yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

6. Forgotten

The Forgotten.The Forgotten. Foto: istimewa

Memasang Kang Ha Neul dan Kim Mu Yeol sebagai pemeran utama, Forgotten mengambil tema thriller-psikologis. Berkisah tentang Jin Seok yang menyaksikan peristiwa penculikan kakaknya dan berujung kejadian misterius. 19 hari kemudian kakaknya kembali tetapi ada yang aneh karena dia sama sekali tidak ingat apapun yang terjadi selama dirinya menghilang.

Forgotten bisa disaksikan di Netflix.

(aay/wes)