5 Akting Memukau Park Shin Hye di Berbagai Film Korea Populer

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 10:44 WIB
Drama yang Dibintangi Park Shin Hye
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Memulai karier sebagai aktris cilik membuat kualitas akting Park Shin Hye tidak perlu diragukan lagi. Kekasih Choi Tae Joon ini memulai karier pada 2003 dengan menjadi versi muda karakter Choi Ji Woo di drama Stairway From Heaven.

Walaupun lebih sering wara-wiri diberbagai judul serial drama, Park Shin Hye juga beberapa kali berakting di layar lebar. Yuk, simak sederet akting memukau Park Shin Hye diberbagai film Korea berikut ini:

1. Miracle in Cell No.7

Miracle in Cell No 7Miracle in Cell No 7 Foto: Just Watch

Miracle in Cell No. 7 merupakan film berdasarkan kisah nyata seorang pria yang disiksa dan dipaksa mengaku bersalah di bawah tekanan atas pemerkosaan dan pembunuhan seorang gadis 9 tahun pada 1972. Park Shin Hye berperan sebagai Ye Sung versi remaja yang merupakan anak dari Lee Young Gu.

Film tersebut berkisah tentang Lee Young Gu, seorang ayah yang mengalami gangguan mental yang dituduh melakukan penculikan, pembunuhan, dan pemerkosaan anak di bawah umur. Polisi dengan cepat mengambil keuntungan dari kecacatannya dan memaksanya untuk mengakui melakukan kejahatan, sementara mengabaikan bukti yang membebaskan.

Yong Gu dipenjara dan ditempatkan di Sel No. 7, sel paling keras di penjara dengan keamanan maksimum.

2. My Annoying Brother

My Annoying BrotherMy Annoying Brother Foto: istimewa

My Annoying Brother menceritakan tentang Doo Shik yang dibebaskan dari penjara berkat adiknya Doo Yeong. Doo Yeong adalah seorang atlet judo yang menjanjikan.

Akan tetapi, Doo Yeong mengalami kecelakaan sebelum pemilihan tim nasional. Setelah 15 tahun, Doo Shik tiba-tiba mucul di depan Doo Yeong dan mereka mulai hidup bersama. Di film bergenre komedi ini, Park Shin Hye berperan sebagai Lee Soo Hyun.

3. The Call

The CallThe Call Foto: (dok. Netflix)

Film bergenre horor adaptasi dari film The Caller dengan Park Shin Hye yang berperan sebagai Kim Seo Yeon. The Call berkisah tentang So Yeon kembali ke rumahnya setelah sekian lama dan menghubungkan telepon lama yang ada di rumahnya.

Dia pun berbicara dengan orang asing bernama Yeong Sook dan menyadari bahwa dia tinggal di rumah yang sama orang asing tersebut, tapi terpisah 20 tahun dan menjadi teman sejak saat itu. Suatu hari, Seo Yeon dan Yeong Sook membuat pilihan kecil yang akan mengubah hidup mereka di saat mereka berada.

4. The Royal Tailor

The Royal TailorThe Royal Tailor Foto: (dok. ist)

Di film berlatar era Dinasti Joseon ini, Park Shin Hye berperan sebagai Ratu yang terlibat dalam kasus kritis karena pakaian kerajaan yang dibuat oleh Dol Seok dan Kong Jin. Dol Seok adalah master artisan terbaik yang bertanggung jawab atas pakaian kerajaan.

Sementara, Kong Jin adalah seorang jenius seperti desainer, lahir dengan ketangkasan dan rasa yang sangat baik. Berkat aktingnya di The Royal Tailor, Park Shin Hye berhasil mendapat penghargaan sebagai 'Aktris Terpopuler' di Baeksang Arts Awards 2015.

5. #Alive

Poster film 'Alive' yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye.Poster film 'Alive' yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Foto: istimewa

Terakhir, ada film bertema zombie berjudul #Alive, di mana Park Shin Hye berperan sebagai Kim Yoo Bin, seorang wanita misterius yang membantu Joon Woo bertahan hidup. Dia sering membunuh zombie yang masuk tanpa izin ke rumahnya menggunakan kapak tangannya dan pintu jebakan.

Film tersebut menceritakan tentang Jun Woo terbangun dan menemukan wabah virus misterius telah terjadi. Wabah tiba-tiba menyebar ke seluruh Seoul dan dengan cepat tumbuh di luar kendali, menjebak para penyintas sendirian di dalam apartemen mereka tanpa akses ke data seluler, Wi-Fi, SMS, atau panggilan telepon.



Simak Video "'Miracle in Cell No. 7' Jadi Film Terberat Kedua Hanung Bramantyo"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)