5 Drakor Romantis Bak Sinetron, dari Sahabat Jadi Cinta

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 12 Agu 2021 16:07 WIB
More Than Friends
Foto: (dok. JTBC)
Jakarta -

Berawal dari sahabat jadi cinta memang sering kita jumpai di kisah percintaan teman atau mengalaminya sendiri. Tidak hanya di dunia nyata, kisah percintaan seperti ini juga banyak diangkat ke dalam sebuah drama Korea.

Kedua pemeran yang masih denial dengan perasaan masing-masing karena bersahabat ini membuat para penonton menjadi gemas. Tanpa berlama-lama lagi, berikut sederet drama Korea dari teman jadi pacar yang berakhir manis.

Yuk, simak!

1. Fight For My Way

Drama Korea Fight for My WayDrama Korea Fight for My Way Foto: Istimewa

Drama romantis ini berkisah tentang persahabatan antara Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang mengejar impian masing-masing. Mereka tampak masih kekanak-kanakan walaupun usianya sudah menginjak dewasa.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu benih-benih cinta pun mulai tumbuh di antara mereka. Persahabatan yang sudah terjalin lama ini pun mulai berubah semakin dekat layaknya kekasih. Akhirnya, kedua sahabat pun ini memutuskan untuk berkencan.

2. Romance Is A Bonus Book

Romance Is A Bonus BookRomance Is A Bonus Book Foto: (dok. ist)

Romance Is A Bonus Book menceritakan tentang Cha Eun Ho (Lee Jong Suk), pimpinan redaksi sukses di sebuah perusahaan penerbitan yang berteman sedari kecil dengan Kang Dan Yi (Lee Na Young).

Persahabatan mereka sempat renggang setelah Dan Yi menikah dengan pria yang tidak pengertian. Namun, setelah bercerai dan mulai bekerja di perusahaan Eun Ho, persahabatan mereka pun berkembang menjadi romansa. Hubungan asmara keduanya pun sangat sehat karena saling mendukung satu sama lain dan sama-sama pecinta buku.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok JooWeightlifting Fairy Kim Bok Joo Foto: Istimewa

Drama ini berkisaah tentang Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), atlet angkat besi di sebuah universitas. Suatu hari, dia bertemu dengan teman masa kecilnya, Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), tapi awalnya mereka tidak saling mengenal.

Kedekatan mereka pun berubah menjadi cinta ketika mereka saling merayu satu sama lain. Selain memperlihatkan kisah cinta pertama Bok Joo dan Joon Hyung, drama ini juga menunjukkan Bok Joo yang mengatasi rasa kurang percaya dirinya saat menyadari bahwa dia pantas untuk dicintai apa adanya.

4. She Was Pretty

She Was PrettyShe Was Pretty Foto: istimewa

She Was Pretty menceritakan tentang Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) dan Ji Sung Joon (Park Seo Joon) yang telah bersababat sejak kecil, tapi sempat terpisah. Keduanya kembali bertemu dengan kondisi Sung Joon yang menjadi pria tampan dan Hye Jin yang tidak secantik saat dirinya masih kecil. Mereka pun kembali dekat dan mulai saling jatuh cinta.

5. More Than Friends

More Than FriendsMore Than Friends Foto: (dok. JTBC)

Kalau dari judulnya, sudah jelas ya alur cerita drama Korea ini seperti apa. Drama ini berkisah tentang persahabatan antara Lee Soo (Ong Seong Woo) dan Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) yang terjebak friendzone selama 10 tahun.

Woo Yeon yang tidak punya pengalaman tentang cinta pun mengalami cinta bertepuk sebelah tangan dengan seorang pria. Sedangkan, Lee Soo pun mulai melihat Woo Yeon dari sisi lain setelah bertahun-tahun bersahabat.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)