Ada Parasite, Ini 5 Film Korea dengan Rating Tinggi

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 12 Agu 2021 09:03 WIB
kenaikan omzet sky pizza karena film parasite
Foto: Istimewa
Jakarta -

Tidak hanya K-pop dan serial drama yang populer di seluruh dunia, tapi industri film Korea Selatan juga tidak kalah eksis. Sudah banyak berbagai judul film asal negeri Ginseng yang telah ditonton hingga mancanegara.

Punya alur cerita yang menarik dan akting para aktor yang hebat membuat film-film ini dinilai bagus oleh kritikus film. Bahkan, berdasarkan Rotten Tomatoes sederet film ini mencapai rating hingga 100. Film apa saja ya? Yuk, simak!

1. Poetry (2010)

[Gambas:Youtube]

Film yang dibintangi oleh aktris senior Yun Jung Hee ini berkisah tentang seorang wanita tua berusia 60-an yang bekerja sebagai pengasuh untuk seorang pria cacat dan membesarkan cucunya sendirian. Dia harus menanggung serangan penyakit Alzheimer dan juga mengetahui bahwa cucunya adalah salah satu penyerang seorang gadis sekolah menengah pertama yang bunuh diri.

Melalui semua ini dan untuk memenuhi impian seumur hidupnya menjadi seorang penyair, wanita tua itu mulai mengambil kelas puisi dan menulis puisi. Poetry berhasil mendapat rating di tertinggi dari para kritikus di Rotten Tomatoes sebasar 100 persen. Menurut mereka, film ini menarik dan menyentuh karena tidak memberikan jawaban yang mudah untuk konflik sentral yang kompleks.

2. The Age Of Shadows (2016)

[Gambas:Youtube]

The Age Of Shadows menceritakan tentang pejuang perlawanan Korea, yang dikenal sebagai Korps Pahlawan, menyelundupkan bahan peledak untuk menghancurkan fasilitas yang dikendalikan oleh pasukan Jepang. Film ini juga meraih rating 100 persen dari Rotten Tomatoes dengan pendapat yang menyebut bahwa The Age Of Shadows kaya detail yang ukurannya luas dicocokkan dengan akting yang kuat, kreatifitas mengesankan, dan kedalaman narasi.

3. Parasite (2019)

[Gambas:Youtube]

Film yang diarahkan dan ditulis oleh Bong Joon Ho ini berkisah tentang keluarga Ki Taek yang berjuang melihat peluang ketika putranya mulai bekerja untuk keluarga Park yang kaya. Mereka segera menemukan cara untuk bekerja di rumah yang sama dan mulai menjalani kehidupan parasit.

Parasite berhasil meraih rating sebesar 98 persen dan para kritikus berpendapat bahwa film ini memiliki berbagai lapisan tema sosial ditambah lagi dengan penulis-sutradara Bong Joon Ho yang hampir menguasai keahliannya dalam membuat film tersebut.

4. The Wailing (2016)

[Gambas:Youtube]

The Wailing menceritakan tentang seorang polisi yang menyelidiki serangkaian pembunuhan misterius dan penyakit di desa terpencil Korea bernama Gokseong untum menyelamatkan putrinya. Film ini meraih rating sebesar 99 persen dari kritikus situs Rotten Tomatoes. Mereka berpendapat bahwa film The Wailung memberikan atmosfer misteri yang dibangun cerdik dan sensasi supernatural yang mengesankan.

5. Mother (2010)

[Gambas:Youtube]

Film arahan Bong Joon Ho ini berkisah tentang seorang ibu yang putranya mengalami cacat mental dan dituduh membunuh seorang gadis. Dia pun berusaha menemukan pembunuh sebenarnya untuk membebaskan anaknya.

Mother berhasil meraih rating di Rotten Tomatoes sebesar 96 persen. Para kritikus berpendapat bahwa film Mother karya Bong Joon Ho ini memasukkan genre drama keluarga, horor, dan komedi dengan pemahaman yang cekatan dan banyak visual yang menakutkan.



Simak Video "Dar! Detik-detik Bom 'Mother of Satan' di Ciremai Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)