5 Rekomendasi Film Drama Remaja Mirip Dua Garis Biru

Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 07:30 WIB
Dua Garis Biru
Rekomendasi film mirip Dua Garis Biru. Dok. Instagram
Jakarta -

Dua Garis Biru merupakan film garapan Gina S. Noer yang tayang pada tahun 2019 lalu. Pada awalnya, film ini dianggap kontroversial karena terdapat dianggap akan berdampak buruk bagi penontonnya.

Dibintangi Zara Adhisty dan Angga Yunanda , film ini mengisahkan tentang dampak dari bahayanya seks bebas yang terjadi di kalangan remaja. Film ini mendapatkan respon positif dari banyak orang karena memiliki pesan yang dalam dan sangat mengedukasi.

Bagi kalian yang suka dengan tema yang diangkat Dua Garis Biru, yuk simak artikel berikut karena ada beberapa film yang bertema serupa dengan Dua Garis Biru!

1. Jenny Juno (2005)

Film Jenny JunoFilm Jenny Juno Foto: Dok. Ist

Jenny Juno merupakan film yang berasal dari Korea Selatan. Mengisahkan tentang kisah cinta sepasang remaja berumur 15 tahun yang bernama Jenny dan Juno. Pada awalnya, mereka adalah teman dekat yang kemudian menjadi sepasang kekasih. Hingga suatu hari, Jenny menemukan dirinya hamil.

Setelah perdebatan yang panjang antara Jenny dan Juno, akhirnya mereka memutuskan mempertahankan bayi mereka. Kehamilan dari Jenny sangat dirahasiakan sampai kandunganna semakin membesar hingga tidak bisa disembunyikan lagi.

Permasalahan semakin rumit ketika salah satu dari orang tua mereka tidak setuju dengan kehamilan tersebut. Jenny dan Juno tetap memutuskan mempertahankan bayi mereka walaupun tantangan yang dihadapi mereka begitu besar.

2. Juno (2007)

Film JunoFilm Juno Foto: Dok. Ist

Kali ini ada film yang berasal dari Amerika Serikat yang berjudul Juno. Film ini dibintangi oleh Ellen Page sebagai Juno MacGuff dan Michael Cera sebagai Paulie Bleeker. Juno adalah seorang siswi berusia 16 tahun yang tiba-tiba menemukan dirinya hamil setelah berhubungan dengan Paulie.

Pada awalnya, Juno ingin mengaborsi kehamilan tersebut. Namun, setelah bertemu Valerie, teman sekolahnya sekaligus aktivis Gerakan anti aborsi, Juno memutuskan untuk mempertahankan kehamilannya. Pada akhirnya Juno juga terpaksa harus merelakan anaknya diadopsi oleh orang lain.

3. M.B.A. - Married by Accident (2008)

Film Married By AccidentFilm Married By Accident Foto: Dok. Ist

Jauh sebelum film Dua Garis Biru diproduksi, film bertemakan kisah cinta remaja yang berakhir dengan seks bebas telah hadir lewat film MBA pada tahun 2008.

Film ini menceritakan sepasang remaja bernama Raskal (Marcell Darwin) dan Ole (Nikita Willy) yang memutuskan untuk melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya.

Hingga suatu ketika, Ole yang menemukan dirinya hamil segera memberitahu Raskal. Mereka berdua harus menghadapi berbagai macam tantangan untuk menutupi kehamilan Ole.21

4. 15+ IQ Krachoot (2017)

Film 15+ IQ KrachootFilm 15+ IQ Krachoot Foto: Dok. Ist

15+ IQ Krachoot merupakan film Thailand yang memiliki tema tentang edukasi seks. Mengisahkan tentang anak laki-laki bernama Chaland yang patah hati kepada teman sekelasnya, Cherry, yang lebih menyukai kakak kelasnya yang bernama Tap.

Untuk menghapuskan rasa sakit hatinya, dia mengikuti lomba essay bersama kedua sahabatnya. Ternyata, Chery juga mengikuti lomba tersebut dan berpasangan dengan salah satu murid teladan bernama Suktala.

Mengetahui hal tersebut, tim Chalad berupaya mencuri essay dari kompetitornya. Namun ternyata, Suktala menyukai Chalad dan mengajaknya belajar bersama di rumah. Bukannya belajar, keduanya malah melakukan perbuatan yang seharusnya tidak mereka lakukan.

Hingga pada akhirnya, hal tersebut membuat Suktala hamil dan mencoreng titel siswa teladannya di sekolah.

5. Teenage Mom

Film Teenage Mom.Film Teenage Mom. Foto: Dok. Ist

Masih dari Thailand, kali ini bukan film melainkan sebuah serial adaptasi Webtoon yang berjudul Young Mom. Serial ini mengisahkan tentang anak SMA bernama Lani dan pacarnya, Awan. Keduanya merupakan anak baik yang patuh kepada orang tua.

Hingga pada suatu ketika, keduanya melakukan hal yang melewati batas. Lani pada akhirnya menemukan dirinya hamil dan memutuskan kuliah ke Bangkok tanpa memberitahu siapapun. Mulai dari sini, Lani menemukan sejumlah rintangan tak terduga yang harus dia hadapi.

Itulah film drama remaja yang mirip dengan dua garis biru. Film-film tersebut mengajarkan ke para penonton bagaimana dampak dari pergaulan bebas. Para remaja yang terlibat cenderung belum siap dari segi mental dan finansial karena pada sejatinya masa remaja adalah masa untuk berkembang untuk pendewasaan diri/ Mana film yang menjadi favorit kamu? Yuk tulis di kolom komentar!



Simak Video "5 Rekomendasi Film untuk Temani Akhir Pekanmu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)