14 Film Korea di K-Movievaganza Spesial Trans7, Ini Jadwal Tayangnya

tim detikhot - detikHot
Senin, 28 Des 2020 14:59 WIB
Train To Busan
Jadwal lengkap film korea selatan, k-movievaganza Trans7 Foto: Next Entertainment World.
Jakarta -

K-Movievaganza Spesial di Trans7 menghadirkan banyak film Korea Selatan menarik. Berikut film-film yang bakal ditayangkan mulai hari ini:

1. Monstrum

Film Monstrum diperankan oleh Hyeri, Choi Woo Shik, dan Kim Myung Min. Film yang disutradarai Huh Jong Ho itu dirilis pada 2018.

Sinopsis Monstrum menghadirkan cerita sosok monster haus darah yang memburu manusia di abad pertengahan. Monster dari pegunungan ini disebut-sebut menyebarkan wabah mematikan.

Raja yang berkuasa menunjuk jenderal untuk memerangi monster itu. Berbagai perjalanan sang jenderal pun jadi cerita utama.

Fakta-fakta:

  1. Monstrum dipilih untuk bersaing di Sitges International Film Festival yang diputar pada 13 Oktober 2018.
  2. Monstrum mengambil latar era 1527 untuk mengisahkan kehidupan masyarakat di Gunung Ingwangsang.
  3. Di desa itu, muncul sosok monster yang mengusik kehidupan. Monster penyebar wabah dikenal dengan nama Monstrum.

2. Flu

Film Flu bergenre fiksi ilmiah yang dirilis 2013. Film Korea Selatan itu digarap oleh sutradara Kim Sung-su. Flu dibintangi oleh Jang Hyuk dan Soo Ae.

Sinopsis Flu bercerita tentang dua orang penyelundup yang menemukan imigran ilegal meninggal di sebuah kontainer karena penyakit misterius.

Virus itu pun menyerang seluruh penjuru kota Seoul. Kekacauan terjadi dengan sangat cepat.

Fakta-faktanya:

  1. Film Flu sukses di pasaran hingga mencapai lebih dari 19 juta dollar AS.
  2. Cerita virus bernama H5N1 yang dapat membunuh manusia dalam waktu 36 jam.
  3. Trending lagi gara-gara pandemi Corona saat ini.

3. Midnight Runner

Sinopsis Midnight Runners mengikuti dua mahasiswa kepolisian, Ki-joon dan Hee-yeol. Suatu malam, mahasiswa di Universitas Kepolisian Nasional Korea ini menyaksikan peristiwa penculikan di perjalanan pulang mereka saat malam hari dari sebuah kelab.

Sebelumnya ada kasus serupa yang melibatkan anak seorang pengusaha bisnis. Polisi tengah fokus pada pemecahan kasus tersebut.

Fakta-fakta:

  1. Midnight Runners tak hanya tayang di Korea Selatan. Film ini juga memperoleh kesempatan diputar di sejumlah negara di antaranya Hong Kong, Singapura juga Filipina.
  2. Midnight Runners disutradarai Kim Ju-hwan yang sebelumnya juga dikenal menyutradarai The Divine Fury juga A City of Sadness 2.
  3. Midnight Runners menandai penampilan Park Seo-joon sebagai pemeran utama pertama di layar lebar. Film ini juga dibintangi aktor Kang Ha-neul.

4. Haeundae

Sinopsis Haeundae mengikuti banyak kisah tentang sosok-sosok yang terperangkap tsunami. Pantai ini terletak di ujung tenggara Semenanjung Korea dan menjadi bagian dari Busan.

Setiap tahunnya, pantai ini dikunjungi lebih dari satu juta orang.

Sebuah aktivitas di Laut Jepang menunjukkan aktivitas yang mirip dengan yang terjadi di Samudera Hindia. Aktivitas itu adalah fenomena alam serupa di Samudera Hindia yang terjadi di tahun 2004 yakni gempa di dalam laut.

Fakta-fakta:

  1. Haeundae dinobatkan menjadi film bencana pertama yang pernah diproduksi Korea Selatan.
  2. Tak hanya tayang di Korea, film ini juga menerima kesempatan tayang di sejumlah negara di antaranya Jepang, Filipina, Thailand juga Indonesia dan beberapa negara di Eropa.
  3. Butuh proses panjang untuk menggarap film ini. Sang sutradara, Yoon Je-kyoon mengaku terinspirasi dari peristiwa tsunami besar yang melanda Asia Tenggara di tahun 2004.
  4. Haeundae menjadi salah satu film blockbuster Korea Selatan yang menarik perhatian. Film ini disaksikan 11 juta penonton saat tayang di Korea Selatan.

5. The Bad Guys: Reign Of Chaos

Sinopsis The Bad Guys: Reign Of Chaos merupakan spin-off dari drama Korea yang dirilis oleh OCN pada 2014 lalu bertajuk 'Bad Guy'. Film ini bercerita tentang tim jajaran kepolisian yang diberi tugas untuk menangkap penjahat berbahaya yang melarikan diri dari penjara.

Fakta-fakta:

  1. Film yang dibintangi Ma Dong Seok, Jang Ki Young, Kim Ah Joong, dan Kim Sang Joong.
  2. Dirilis pada 11 September 2019, The Bad Guys: Reign Of Chaos tercatat meraih 2 juta penonton setelah 3 hari dirilis. Menurut data dari KOBIS, film tersebut telah ditonton sebanyak 4.048.577 kali sejak dirilis perdana pada dua minggu lalu.
  3. Spin-off dari Bad Guys pada tahun 2014 yang bercerita tentang sekelompok 'orang badung' yang bekerja sama untuk menangkap narapidana yang kabur dari penjara.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Seperti Start-Up, Deretan Drakor Ini Berkisah tentang Perjuangan Meraih Mimpi"
[Gambas:Video 20detik]