Catat! Ini Film Horor di Movievaganza Spesial Trans7

tim detikhot - detikHot
Senin, 28 Des 2020 12:16 WIB
Prilly Latuconsina saat ditemui di lokasi syuting Danur 2.
Prilly Latuconsina berperan sebagai Risa Saraswati di Danur Universe Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Deretan film horor ditayangkan di Movievaganza Spesial Trans7. Berikut beberapa film yang tayang mengisi libur Natal dan Tahun Baru.

1. Asih

Sinopsis Asih yang mengakhiri hidup karena banyaknya kejadian naas yang menimpanya. Dia diusir dari rumah oleh ibu dan bapaknya, karena seorang laki-laki menghamilinya namun lari dari tanggung jawab.

Keluarga Asih jelas tidak akan menerima anak Asih yang baru lahir, karena dianggap sebagai aib keluarga. Semua orang kampung mencemooh Asih. Semua itu membuat Asih menjadi gila dan kemudian tega membunuh anaknya.

Fakta-fakta:

  • Asih menduduki peringkat 5 di list 15 Film Indonesia peringkat teratas dalam perolehan jumlah penonton pada tahun 2018, dengan perolehan 1,7 juta penonton.
  • Film selanjutnya yaitu Asih 2, yang juga bagian dari Danur Universe, rencananya akan ditayangkan di bioskop pada 24 Desember 2020.
  • Selain film Danur dan Asih, Shareefa Danish juga pernah membintangi film horor lainnya, seperti Rumah Dara, Ular Tangga, dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.
  • Untuk menjadi sesosok hantu yang menyeramkan, Shareefa Danish harus melalui proses makeup yang cukup lama. Butuh waktu sekitar tiga jam bagi Danish tampil sempurna sebagai Asih.
  • Kemampuan Risa Saraswati bisa berkomunikasi dengan makhluk halus sejak kecil membuat dirinya kerap didekati oleh makhluk dari alam astral seperti Asih sang kuntilanak. Risa mengaku mengalami teror tak menyenangkan selama Asih mengikuti dirinya. 'Asih' yang juga memiliki buku sendiri itu ditulis Risa hanya dalam waktu tiga hari.
  • Dalam tayangan YouTube Jurnal Risa, Asih beberapa kali masuk ke dalam tubuh Risa. Asih menyukai sosok anak-anak yang konon mengingatkannya pada bayi yang pernah ia miliki.

2. Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan Ancol diperankan oleh Indah Permatasari, Arifin Putra, Randy Pangalila, Ozy Syahputra, Arief Didu, Tj, Anyun Cadel, Ananta Rispo, Haydar Salishz, Willem Bevers, Egi Fedly, Tomy Babap. Film ini memulai debutnya pada tahun 1973 dan diremake pada tahun 1994. Sekitar 25 tahun kemudian, Si Manis Jembatan Ancol kembali diangkat ke layar lebar.

Film ini berbeda dengan sebelumnya. Film sebelumnya, sosok Ozzy Syahputra berperan sebagai hantu. Namun kali ini Ozy berperan sebagai seorang lintah darat yang tak punya perasaan. Ozy harus tampil macho, bengis, dan keji. Hal ini karena dia berperan sebagai seorang penjahat.

Fakta-fakta:

  • Kisah tentang Si Manis Jembatan Ancol sangat terkenal di Asia Tenggara, bahkan kawasan Ancol disebut-sebut menjadi salah satu lokasi paling horor di Asia Tenggara. Kisah hantu dari Ancol ini bersanding dengan kisah horor dari Filipina, Jepang, dan Korea Selatan.
  • Sosok Si Manis dikenal sering mengenakan selendang merah. Di film sebelumnya, Si Manis tampak memakai pakaian berwarna putih. Sedangkan, Si Manis di film ini justru akan mengenakan gaun yang berbeda. Si Manis mengenakan gaun berwarna merah lengkap dengan selendang.
  • Aslinya si manis di film aslinya juga pakai kerudung, keluar pakai kerudung. Sebagaimana seorang wanita, seorang istri yang ingin menjaga dirinya.
  • Film itu mengambil latar pada 1973 dan alasan dipilih jembatan di Muara Gembong yang sudah terlihat tua. Jadi lokasi syutingnya bukan di Ancol.

3. Danur 3: Sunyaruri

Setelah bertahun-tahun bersahabat dengan hantu-hantu kecilnya, Risa (Prilly Latuconsina) mulai merasa bahwa dirinya harus memiliki kehidupan normal seperti perempuan lainnya. Apalagi sekarang Risa sudah memiliki pacar bernama Dimas (Rizky Nazar), penyiar radio.

Risa tidak menceritakan kepada Dimas tentang kemampuannya melihat hantu, dan kenyataan bahwa dia memiliki lima sahabat kecil yang bukan manusia. Persahabatan Risa dengan Peter (Yassien Omar) dkk menjadi goyah, setelah dia merasa Peter dkk mulai mengusili Dimas.

Fakta-fakta Danur 3: Sunyaruri:

  • Film Danur 3: Sunyaruri mundur dari jadwal penayangan dikarenakan naskah yang mengalami revisi. Risa Saraswati dikenal sebagai perfeksionis sehingga revisi dilakukan sampai lima kali.
  • Prilly Latuconsina yang memerankan Risa diinfus di lokasi syuting. Prilly menjalani adegan berat, hingga jaatuh sakit karena pola tidur yang terganggu. Prilly harus menyelesaikan syuting selama 18 hari.
  • Danur 3: Sunyaruri berada di posisi 4 di list 15 Film Indonesia peringkat teratas dalam perolehan jumlah penonton pada tahun 2019. Danur 3 meraih perolehan 2,4 juta penonton.
  • Prilly Latuconsina mengaku bahwa Danur 3: Sunyaruri lebih menyeramkan dibanding dua film sebelumnya. Tiga lokasi syuting berada di Jakarta, Bandung, dan Sumatera Barat. Di Sumatera Barat inilah yang menjadi tempat terbaik untuk adegan horor karena ada sebuah rumah terlihat angker yang dijuluki oleh warga sebagai Rumah Conjuring.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Deni Solang 'Teman Orang Gila' Asal Sukabumi Alami Stroke"
[Gambas:Video 20detik]