Danur: I Can See Ghost Tayang Malam Ini di Movievaganza Trans7

Nugraha - detikHot
Sabtu, 26 Des 2020 17:38 WIB
Danur
Danur akan tayang malam di Trans7. Foto: imdb
Jakarta -

Danur: I Can See Ghost dijadwalkan tayang malam ini, Sabtu (26/12/2020) di Movievaganza Spesial Trans7. Film horor itu tayang pukul 22.00 WIB.

Kisah dalam film Danur diadopsi dari novel laris karya Risa Saraswati dengan judul Gerbang Dialog Danur. Mengisahkan pengalaman Risa Saraswati (Prilly Latuconsina), seorang gadis indigo, dengan teman-teman gaibnya.

Ini sinopsis Danur: I Can See Ghost. Saat kecil, Risa berharap memiliki seorang teman karena merasa kesepian. Ayahnya bekerja di luar negeri sedangkan ibunya, Elly (Kinaryosih), memiliki kesibukan.

Suatu ketika, Elly melihat Risa sedang bermain dengan sahabatnya yang ternyata hantu yaitu Janshen, Peter, dan William. Elly melakukan berbagai cara buat memisahkan mereka, salah satunya memanggil Asep, seorang dukun yang juga indigo.

Sembilan tahun kemudian, Risa kembali ke rumah tersebut lalu mengalami banyak kejadian aneh. Risa bahkan harus menolong adiknya, Riri (Sandrinna Michelle), yang diganggu hantu jahat bernama Asih (Shareefa Daanish).

Risa teringat dengan kemampuannya melihat Janshen, Peter, dan William.

Berikut deretan fakta menarik film Danur: I Can See Ghost:

1. Cerita Nyata Risa Saraswati

Penulis cerita Danur, Risa Saraswati, mengklaim bisa melihat hantu-hantu bahkan bersahabat dengan mereka. Jumlah hantu tersebut ada lima yaitu Peter, Hans, Hendrick, William dan si bungsu Jahnsen yang keturunan Belanda.

2. Makna Danur

Danur merupakan cairan yang keluar setelah mayat membusuk. Judul ini dipilih karena menurut Risa, hantu identik dengan hal-hal yang berbau busuk.

3. Lagu Pemanggil

Abdi teh ayeuna, gaduh hiji boneka. Teu kinten saena, sareng lucuna. Ku abdi dierokan, erokna sae pisan. Cing mangga, tingali boneka abdi..

Lirik lagu berbahasa Sunda dengan judul Boneka Abdi tersebut menjadi lagu pemanggil teman-teman hantu Risa.

4. Ada Sekuel

Film Danur: I Can See Ghosts memiliki kelanjutan cerita yang juga difilmkan oleh Awi Suryadi yaitu Film Danur 2: Maddah yang rilis pada 2018 lalu dengan perolehan 2,5 juta penonton. Kemudian, Danur 3: Sunyaruri yang rilis pada 2019 lalu dengan perolehan 2,4 juta penonton.



Simak Video "Kenalkan Ini Hantu Keji Elizabeth di 'Danur 2: Maddah'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/wes)