Awal Mula Asih Jadi Hantu Gentayangan Terungkap

tim detikhot - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 13:28 WIB
Marsha Timothy
Marsha Timothy berperan dalam film Asih Foto: dok ist
Jakarta -

Asih 1 sukses secara komersil, hingga dibuat Asih 2 yang segera tayang di bioskop. Film kedua itu ternyata menguak awal mula Asih jadi hantu gentayangan.

Film yang digarap MD Pictures tersebut memperdalam kisah sosok Asih. Ada ketidakpuasan hingga ia jadi sosok hantu menyeramkan.

"Kita memperlihatkan hantu ini punya emosi, nggak sekadar nakutin orang. Lebih dalam dan yang pasti action lebih intens," kata bos MD Pictures, Manoj Punjabi.

Kendati sosok Asih lebih dikuak emosi dan latar belakangnya, film tersebut dianggap lebih mengerikan. Ditambah adegan aksi yang juga dianggap lebih meneror.

Asih diproduksi dari cerita Risa Saraswati dalam semesta Danur. Pesan yang disampaikan di film itu juga sama dengan apa yang diceritakan Risa.

"Jadi apapun yang kita bikin, ada approval Risa. Tinggal dramatisir itu porsi filmmaking," tuturnya.

Sebagai produser, Manoj Punjabi mengaku punya beberapa acuan film horor. Ia menyebut Conjuring, The Nun, Insidious, itu film yang jadi contoh sukses.

"Tapi kadang saya nggak ambil dari horor, saya terinspirasi dari film drama asing. Mungkin secara tidak sadar, karena saya nonton banyak film, mungkin banyak input yang terinspirasi," ungkapnya.

Film Asih 2 dibintangi oleh Shaarefa Daanish yang berperan sebagai Asih. Di sana juga ada Ario Bayu dan Marsha Timothy.

Dua nama terakhir, memang baru terlibat dalam film tersebut. Khusus buat Marsha Timothy, ini juga merupakan film horor pertamanya sepanjang karier.

"Kita casting Marsha itu tepat sekali, dia menjiwai banget. Saya bahkan lupa dia Marsha, saya kira dokter beneran. Kesannya nggak lagi film horor, saking real jadi kita terbawa," kisahnya.

Asih yang ditayangkan perdana pada 2018, mendapat penonton begitu besar. Bahkan tercatat, film horor itu disaksikan oleh 1.714.798 penonton.



Simak Video "Deni Solang 'Teman Orang Gila' Asal Sukabumi Alami Stroke"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/doc)