4 Fakta Connect, Drakor Thriller Terbaru Jung Hae In yang Lagi Ramai Dibahas

ADVERTISEMENT

4 Fakta Connect, Drakor Thriller Terbaru Jung Hae In yang Lagi Ramai Dibahas

Diah Retno Andani - detikHot
Sabtu, 17 Des 2022 09:07 WIB
Drama Korea Connect
Foto: Dok. Disney+
Jakarta -

Connect menjadi drama Korea yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini, terutama di media sosial Twitter. Rilis pada 7 Desember 2022, drakor ini ikut menghiasi jajaran serial thriller yang tayang di Disney+ Hotstar.

Connect diperankan oleh deretan aktor seperti Jung Hae In, Kim Hye Jun, dan Go Kyung Pyo. Drama ini akan menampilkan berbagai aksi mencekam dan menegangkan. Tentu Connect akan membawa penonton ke dalam pengungkapan misteri dengan mengikuti kisah dari Ha Dong Soo.

Bagi kamu yang menyukai serial bergenre thriller. Connect sangat cocok dijadikan tontonan ketika waktu senggang. Simak deretan fakta menarik tentang serial terbaru yang diperankan oleh Jung Hae In di bawah ini:

1. Diadaptasi dari Webtoon

Drama Korea ConnectDrama Korea Connect Foto: dok. Disney+ Hotstar

Connect masuk ke dalam daftar drama Korea Selatan yang diadaptasi dari Webtoon. Bersanding dengan drama thriller lainnya seperti Stranger From Hell, Sweet Home, Hellbound, D.P., dan lainnya. Kisahnya sendiri berdasarkan Webtoon dengan judul yang sama oleh kreator Shin Dae Sung. Drama ini disutradarai oleh pembuat film ikonik dari Jepang yaitu Takashi Mike. Dia sangat terkenal dengan karya film horornya yang berjudul Audition pada tahun 1999.

2. Dibintangi oleh Jung Hae In

Serial K-Drama ConnectJung Hae In Foto: Courtesy of Disney Indonesia

Jung Hae In merupakan salah satu aktor populer Korea Selatan. Dia telah berperan dalam banyak drama seperti While You Were Sleeping, Snowdrop, Goblin, dan lainnya. Ini juga bukan pertama kalinya dia bermain dalam drama adaptasi Webtoon. Sebelumnya dia sempat bermain dalam drama D.P. atau Deserter Pursuit pada tahun 2021. Cerita dari drama tersebut diadaptasi dari sebuah Webtoon berjudul Dog's Day yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kim Bo Tong.

3. Alur yang penuh misteri

Connect memiliki alur yang penuh misteri sekaligus memberikan rasa penasaram bagi penonton. Dimana Ha Dong Soo terlibat dalam peristiwa yang mengerikan. Ketika terbangun, dia justru mendapati matanya hilang. Meskipun begitu, anehnya dia memiliki kemampuan rahasia untuk segera sembuh dari cedera apa pun. Namun, dia menemukan fakta bahwa matanya digunakan oleh seorang pembunuh berantai. Dong Soo mengetahui pembunuh ini telah lama beroperasi di Seoul. Dia lantas memutuskan untuk melacaknya dan menemukan kebenaran tentang matanya yang hilang dan kekuatan barunya.

Serial K-Drama ConnectSerial K-Drama Connect Foto: Courtesy of Disney Indonesia

4. Kemampuan unik

Dong Soo (Jung Hae In) memiliki kemampuan yang unik dalam drama Connect ini. Diketahui sebelah matanya hilang dan digunakan oleh pembunuh berantai tersebut. Namun, ini membantunya melihat apa yang sedang dilakukannya. Pembunuh sadis ini membuat patung dari korbannya dengan merendamnya dalam resin, kemudian menggantungnya di depan umum untuk dilihat semua orang. Tentu dengan banyaknya rentetan kejadian yang ditimbulkan oleh pembunuh berantai tersebut, Dong Soo ikut mengejarnya dan berharap bisa menghentikan kejahatan serta mengambil kembali matanya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT