Comeback Kim Seon Ho Dinanti, Drakor Hash' Shinru hingga Film Sad Tropics

ADVERTISEMENT

Comeback Kim Seon Ho Dinanti, Drakor Hash' Shinru hingga Film Sad Tropics

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Selasa, 01 Nov 2022 19:36 WIB
Kim Seon Ho dalam drama Korea 100 Days My Prince
Foto: dok. tvN
Jakarta -

Nama Kim Seon Ho mencapai puncak popularitas ketika membintangi drama Korea Start-Up dan dilanjutkan ke Hometown Cha-Cha-Cha. Namun skandal aborsi membuatnya terpuruk hingga harus menghilang dari dunia hiburan selama beberapa waktu. Kim Seon Ho kini dikabarkan siap kembali aktif lagi sebagai aktor.

Debut di tahun 2017 lewat serial berjudul Good Manager, aktor 36 tahun itu menjadi idola tak hanya remaja tapi juga ibu-ibu di Indonesia. Sayangnya skandal aborsi mencoreng nama Kim Seon Ho meski kemudian Dispatch merilis berita bahwa sang aktor tidak bersalah. Imbas skandal itu, semua tawaran main film hingga iklan yang ditujukan ke Kim Seon Ho harus ditolak manajemen.

Tampaknya Kim Seon Ho sudah siap untuk membangun kembali kariernya yang sempat terpuruk. Drama Korea Hash's Shinru dikabarkan akan menjadi gong comeback buat Kim Seon Ho. Manajemen SALT Entertainment menyebut bahwa Kim Seon Ho siap menerima tawaran buat main di drakor Hash's Shinru dan sedang mendiskusikan keterlibatannya dalam proyek tersebut.

Kim Seon Ho dilirik untuk dijadikan pemeran utama dalam drama romantis yang berlangsung dengan latar belakang zaman Raja Sejong yang juga disebut sebagai "Joseon Renaissance". Kabarnya, karakter Kim Seon Ho dalam drama ini adalah sebagai putra mahkota bernama Lee.

Drama Hash's Shinru bercerita tentang putra mahkota yaitu Lee Hyang yang jatuh cinta pada Hae Roo, sosok perempuan misterius yang bisa melihat masa depan. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Yoon Yi Soo. Menariknya, Yoon Yi Soo juga didaulat sebagai penulis naskah atau skenario untuk drama Hash's Shinru ini. Jika benar Kim Seon Ho menerima peran tersebut, ini akan menjadi drama sageuk keduanya setelah 100 Days My Prince.

Selain drama Hash's Shinru, Kim Seon Ho juga dikabarkan akan comeback lewat film Sad Tropics. Sad Tropics menceritakan tentang seorang anak yang mempunyai cita-cita menjadi seorang petinju dan pergi ke Korea untuk mencari Ayahnya. Namun, saat tiba di Korea ia bertemu dengan orang jahat yang membuatnya terjebak dalam situasi yang sulit.

Walaupun begitu, kabar ini mengundang pro-kontra dari publik. Tak sedikit netizen Korea yang merasa Kim Seon Ho tidak pantas membintangi drama roman setelah kontroversi yang melibatkannya.

"Drama romansa? Seharusnya dia memilih drama lain untuk comeback-nya," ungkap salah satu netizen.

"Aku kaget dia comeback lewat drama romansa. Aku tidak yakin citranya cocok dengan genre itu lagi. Seharusnya dia memilih genre lain," tambah netizen lain.

Sebelumnya, Kim Seon Ho terlibat skandal aborsi dengan mantan pacar. Pada Oktober 2021, Choi Young Ah menuduh Kim Seon Ho telah memaksanya melakukan aborsi.

Sejumlah brand yang bekerja sama dengan Kim Seon Ho pun menghapus iklannya. Aktor 35 tahun itu juga memilih hengkang dari posisinya sebagai member acara televisi 2 Days & 1 Night. Lebih lanjut, Kim Seon Ho didepak dari dua film yang akan dibintanginya Dog Days dan 2 O'Clock Date dan mundur dari semua proyek di tahun 2022.

Namun tak lama setelah itu, Dispatch mengungkap isi obrolan chat yang membuktikan bahwa Kim Seon Ho tak bersalah. Iklan-iklannya yang sempat dihapus kembali ditampilkan. Tim produksi film Sad Tropics juga mempertahankan Kim Seon Ho sebagai pemeran utama.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT