4 Aktor dengan Peran Bad Boy: Ada Lee Dong Wook Hingga Lee Joon Gi

ADVERTISEMENT

4 Aktor dengan Peran Bad Boy: Ada Lee Dong Wook Hingga Lee Joon Gi

Diah Retno Andani - detikHot
Jumat, 14 Okt 2022 10:19 WIB
Lee Dong Wook dalam drama Korea Bad and Crazy
Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Sebagai seorang aktor, memainkan peran yang berbeda-beda merupakan sebuah tanggung jawab. Ini juga menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh mereka yang terjun ke industri seni peran. Pada setiap drama, peran yang dimainkan bisa berbeda baik dari karakter aslinya atau dari karakter pada drama sebelumnya.

Banyak karakter dalam drama Korea mulai dari penjahat, orang dengan kekuatan super, hingga bad boy. Karakter bad boy ini setidaknya selalu muncul dalam kebanyakan drakor yang membuat alur ceritanya semakin menarik. Adapun seperti Lee Dong Wook dalam drama Tale of The Nine Taled hingga Lee Joon Gi dalam drama Scarlet Heart: Ryeo. Simak deretan aktor yang pernah memainkan karakter bad boy.

1. Lee Dong Wook

Lee Dong Wook dalam drama Korea Bad and CrazyLee Dong Wook dalam drama Korea Bad and Crazy Foto: Dok. tvN

Pria kelahiran 6 November 1981 ini telah banyak membintangi drama dan film. Berbagai karakter sudah pernah diperankannya termasuk karakter bad boy. Lee Dong Wook memerankan karakter bad boy dalam drama Tale of The Nine Taled yang tayang pada tahun 2020. Disini dia beradu akting dengan Joo Bo Ah dan Kim Bum.

Drakor Tale of The Nine Taled, bercerita mengenai rubah ekor sembilan yang turun ke dunia manusia untuk memburu monster. Lee Yeon (Lee Dong Wook) yang merupakan rubah ekor sembilan bertemu dengan Nam Ji Ah (Jo Bo Ah). Dia dengan hati-hati mengamati Lee Yeon untuk membuktikan bahwa rubah ekor sembilan benar-benar ada.

Lee Yeon awalnya memperlakukan Nam Ji Ah dengan kasar untuk menyembunyikan identitas aslinya. Ditambah dengan kepribadian dingin yang ditunjukkan oleh Lee Yeon dalam setiap aksinya membuat dia memenuhi syarat sebagai pesaing teratas dalam kategori bad boy.

2. Ong Seong Woo

Ong Seong WuOng Seong Wu Foto: Ong Seong Wu (dok. Instagram)

Mantan member Wanna One ini telah membintangi beberapa drama sejak debut di dunia akting pada tahun 2019. Dia juga pernah memerankan karakter bad boy dalam drama More Than Friends. Drama bergenre komedi romantis ini bercerita mengenai hubungan friendzone yang berlangsung hingga satu dekade.

Karakter Lee Soo yang diperanakan oleh Ong Seong Woo memiliki kepribadian yang dingin dan pendiam di sekolah. Meskipun begitu sebenarnya dia tampak seperti bad boy bagi orang-orang di sekitarnya. Fakta bahwa dia tidak bisa mengungkapkan perasaannya kepada Kyung Woo Yeon mungkin membuatnya semakin marah di samping permasalahan mengenai orang tuanya yang bercerai. Alih-alih menunjukkan cinta mendalam yang dia miliki untuk orang yang dia sukai dan untuk keluarganya, dia menutupinya dengan tampilan luar yang nakal.

3. Woo Do Hwan

Woo Do HwanWoo Do Hwan Foto: dok. Instagram keyeastofficial

Pria kelahiran tahun 1992 ini pernah membintangi drama Tempted bersama dengan Joy Red Velvet pada tahun 2018. Dalam drama tersebut tidak hanya kisah romantis remaja biasa yang akan ditemukan, tetapi juga cinta sejati yang diselingi dengan permainan cinta yang berbahaya.

Berdasarkan film Hollywood Cruel Intentions, seri ini mengikuti kisah playboy Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan) dan teman-temannya yang kaya. Mereka memainkan rencana trik kejam pada rekannya yaitu Eun Tae Hee (Joy Red Velvet) yang nantinya akan dirayu, diajak berkencan, kemudian dicampakkan oleh Kwon Shi Hyun.

Memiliki kepribadian yang sombong juga membuatnya menjadi kandidat terbaik dalam kategori bad boy. Tentu saja, dia memiliki latar belakang sedih tentang kematian ibunya yang semakin memperkuat karakternya dan membuat Kwon Shi Hyun menjadi salah satu karakter bad boy yang disalahpahami.

4. Lee Joon Gi

aktor lee joon gi flower of evilLee Joon Gi Foto: Instagram @actor_jg

Lee Joon Gi merupakan aktor yang telah memulai kariernya sejak awal tahun 2000-an. Pada tahun 2016, dia membintangi drama kolosal Korea Selatan berjudul Scarlet Heart: Ryeo. Drama tersebut bercerita tentang seorang wanita modern abad ke-21 yang secara misterius kembali ke ribuan tahun silam di masa Dinasti Goryeo. Drama ini dibintangi oleh banyak pemain terkenal seperti IU, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Ji Soo, hingga Baekhyun EXO.

Lee Joon Gi memerankan karakter sebagai Wang So, dia adalah pangeran yang paling bermasalah. Wang So juga menderita cedera wajah dan menerima perlakuan buruk karena perbedaan fisiknya dari orang lain. Dia memakai topeng untuk menyembunyikan bekas lukanya dan menjadi dingin serta kejam seiring waktu. Meskipun begitu, sebenarnya Wang So memiliki hati yang hangat untuk Hae So (IU) sebagai wanita yang dicintainya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT