Harapan Nam Ji Hyun usai Drakor Little Women Tamat

ADVERTISEMENT

Harapan Nam Ji Hyun usai Drakor Little Women Tamat

Diah Retno Andani - detikHot
Selasa, 11 Okt 2022 19:04 WIB
Nam Ji Hyun
Foto: Instagram @hyuniiiiiii_95917
Jakarta -

Nam Ji Hyun memerankan Oh In Kyung, salah satu pemeran utama yang bekerja sebagai reporter dalam drama Korea Little Women. Episode terakhir Little Women tayang pada 9 Oktober lalu dan meraih rating gemilang. Episode 12 mencetak rating nasional rata-rata 11,1 persen, menjadi perolehan tertinggi sepanjang musim drama ini. Dengan berakhirnya Little Women, Nam Ji Hyun siap melangkah ke proyek baru. Dia pun mengutarakan harapan.

Debut sebagai aktris cilik di tahun 2004, Nam Ji Hyun pertama kali mencuat namanya berkat drakor East of Eden yang tayang 2008. Mengawali karier sebagai aktris cilik membuat Nam Ji Hyun berharap bisa main bareng dengan aktor dan aktris cilik lagi ke depannya.

"Saya merasa sangat bangga melihat aktris cilik lainnya terus sukses. Saya pernah membayangkan bisa bekerja di proyek yang sama dengan aktris cilik lainnya secara kebetulan. Saya pikir ini akan sangat menyenangkan," katanya dalam sebuah wawancara seperti dikutip MyDaily.

Dari beberapa aktris cilik yang masih aktif di industri hiburan, Nam Ji Hyun menyebut bahwa dia merasa dekat secara emosional dengan sesama mantan aktris cilik lainnya seperti Park Eun Bin dan Lee Se Young. Terutama Park Eun Bin, karena keduanya merupakan teman satu prodi di jurusan Psikologi. Selain itu, mereka juga pernah bekerja dalam satu proyek yang sama sewaktu kecil di drama The Great Queen Seondeok.

Nam Ji Hyun juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penonton yang telah setia mengikuti drama Little Women dari awal penayangan. Dia juga sangat menikmati waktunya saat berakting sebagai karakter Oh In Kyung.

Nam Ji Hyun, pemain Little WomenNam Ji Hyun di drakor Little Women Foto: Dok. tvN

"Saya dengan tulus berterima kasih karena telah memercayai (cerita) dan tetap bersama kami, meskipun pasti ada saat-saat ketika itu tidak mudah," katanya.

Terlepas dari kesuksesannya, drama Korea Little Women sempat menuai kontroversi di Vietnam. Drama ini diduga melakukan distorsi sejarah sehingga tak lagi bisa disaksikan di Netflix Vietnam. Hal ini bermula karena salah satu episode yakni episode 8.

Dalam episode tersebut, seorang veteran perang dari Korea Selatan terlihat membual tentang rasio pembunuhan antara pasukan Korea Selatan dan Viet Cong (tentara komunis). Veteran perang itu mengklaim masing-masing pasukan Korea telah membunuh antara 20 hingga 100 tentara Vietnam.

Dalam dialognya, sang aktor menyebut 'pasukan Korea adalah pahlawan Perang Vietnam'. Hal ini memicu kemarahan para pencinta drama Korea di Vietnam.

Akibatnya, pihak Otoritas Penyiaran dan Informasi Elektronik Vietnam (ABEI) meminta agar penayangan Little Women dihentikan di Netflix Vietnam. Mereka menyatakan adegan yang membahas tentang Perang Vietnam di episode 3 dan 8 merupakan penyimpangan sejarah dan berbeda dari kebenaran sesungguhnya.

Mengenai kontroversi tersebut, perwakilan Studio Dragon, sebagai rumah produksi, angkat bicara. Mereka berjanji akan lebih berhati-hati ke depannya ketika membahas sejarah negara lain.

"Kami ingin bicara tentang kekhawatiran mengenai salah satu adegan di Little Women. Kami ke depannya akan lebih memperhatikan masalah sosial dan budaya yang sensitif dalam produksi konten-konten kami di masa mendatang," ungkap pihak Studio Dragon.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT