ADVERTISEMENT

Yumi's Cells 2 Berakhir Penuh Harapan, Butuh Season 3 Segera!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 04 Agu 2022 15:27 WIB
Yumis Cells 2
Foto: dok. TVING
Jakarta -

Di musim keduanya, Yumi's Cells berhasil mengunci perhatian penonton dengan sebuah cerita asmara yang berbeda antara Yumi (Kim Go Eun) dengan sosok cowok baru dalam hidupnya. Cowok tersebut bernama Yoo Babi (Park Jin Young) yang tak hanya tampan dan mapan tapi juga punya banyak 'rahasia'. Sesuatu yang sepanjang season kedua ini bikin penonton terus-terusan mengulik kepribadiannya. Pantaskah Babi untuk Yumi?

Dengarkan ulasan finale Yumi's Cells season 2 di Podcast ngedrakor!:

Menyaksikan Yumi's Cells 2 seperti mengikuti perjalanan cerita cinta seorang sahabat. Penonton jadi sangat perhatian dan sayang pada Yumi dan juga semua sel-sel dalam dirinya. Setiap pergulatan emosi Yumi digambarkan dengan menyenangkan dan seru dari tingkah para sel. Sel Akal yang kadang-kadang kalah dengan sel Emosi yang selalu berubah-ubah, sel Penulis yang sekarang mengambil alih posisi Prime Cell dengan kepemimpinan yang berbeda dari sel Cinta, hingga sel Nafsu yang tak berhenti bikin ngakak di setiap kemunculannya.

Yumi's Cells season 2 lebih dari sekadar perjalanan mencari pasangan yang tepat untuk Yumi. Drama Korea yang disutradarai oleh Lee Sang Yeob dan Joo Sang Kyu dari naskah yang ditulis Song Jae Jung, Kim Kyung Dan, dan komik web karangan Lee Dong Gun itu lebih jauh lagi mengajak kita untuk bersama-sama mengenal Yumi lebih dalam.

Apa yang dia suka? Apa yang dia tidak suka? Apa yang bisa dia toleransi dari seorang cowok dan apa yang tidak bisa? Di akhir, kita jadi sangat mengerti setiap keputusan yang Yumi ambil dalam perjalanannya mencari kebahagiaan.

Di sisi lain, perkembangan karakter lain yang penting dalam cerita juga tidak di kesampingkan. Yoo Babi yang misterius berhasil mengguncang emosi penonton dengan sikapnya dari awal hingga akhir. Kegundahan dan gonjang-ganjing emosi karakter itu ditampilkan dengan sangat baik oleh Park Jin Young sepanjang musim ini.

Gu Woong (Ahn Bo Hyun) tetap dihadirkan dan juga jadi sosok penting yang tak bisa dipisahkan dari perkembangan karakter Yumi sejak awal. Perubahan sikap dan nasib Gu Woong di season ini bikin geregetan dan bisa jadi kamu akan tetap mendukung dia untuk balikan dengan Yumi meski itu terkesan mustahil.

Yumi's Cells season 2 berakhir dengan hangat dan penuh harapan buat Yumi. Sedikit clue buat cowok ketiga juga sudah ditampilkan di penghujung episode. Meski hingga kini pemeran cowok ketiga bernama Shin Soon Rok masih belum diungkap dan rencana musim ketiga serial itu juga masih belum dipastikan. Tim produksi berniat untuk rehat sejenak sebelum berdiskusi soal kelanjutan kisah hidup Yumi di musim berikutnya.

Sepanjang dua musim, drama Korea Yumi's Cells mendapat sambutan yang sangat baik oleh penonton di Korea Selatan. Serial ini memang menawarkan sesuatu yang unik karena memadukan animasi dan live-action. Dari luar, kita bisa melihat akting para aktor dan aktris pendukung yang namanya sudah sangat populer, tapi di dalam kepala Yumi dan karakter-karakter pendukung lainnya kita diperlihatkan animasi sel-sel dengan tingkah ajaib mereka. Masing-masing punya kepribadian dan diisi oleh dubber profesional yang membuat karakter ini selalu menarik dinantikan di setiap episode.

Yumi's Cells season 2 bisa disaksikan di Viki.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT