Podcast ngedrakor! detikcom

The Sound of Magic: Ini Nyata atau Khayalan Semata?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 18:02 WIB
The Sound of Magic
(Foto: dok. Netflix) The Sound of Magic: Ini Nyata atau Khayalan Semata?
Jakarta -

Lama rasanya tidak menyaksikan drama Korea dengan genre musikal dan The Sound of Magic menjadi sajian penghilang haus yang segar. Dengan bumbu magis dan lagu-lagu original, The Sound of Magic bisa jadi alternatif tontonan akhir pekan ini.

Podcast ngedrakor! detikcom mengulas drama Korea original Netflix ini. Review The Sound of Magic bisa didengarkan di Spotify:

The Sound of Magic sebelumnya dikenal dengan proyek berjudul Annarasumanara. Diangkat dari sebuah webtoon yang mengisahkan tentang seorang pesulap bernama Ri-Eul yang misterius. Kemunculannya dalam cerita ini diikuti oleh kejadian-kejadian aneh dan rumor seram yang beredar soal sebuah taman bermain tertinggal.

Ri-Eul (diperankan Ji Chang Wook) disebut-sebut sangat tampan, namun berbahaya. Siapapun yang masuk ke taman bermain itu bisa jadi tidak keluar dengan selamat. Di bagian lain dari cerita ini, kita dihadapkan dengan kasus hilangnya seorang siswi SMA yang membuat semua orang mencurigai Ri-Eul.

Di saat yang sama ada Ah-Yi (diperankan Choi Sung Eun), siswi SMA yang pintar namun butuh uang. Dulunya dia orang kaya, namun ibunya kabur dan ayahnya melarat meninggalkan utang sehingga dia harus menjadi wali buat adiknya yang masih SMP. Ah-Yi juga harus berjuang menghidupi mereka berdua, bayar sewa rumah, beli makan, bayar sekolah, dan segala hal yang harusnya dilakukan oleh orang dewasa. Menjalani kehidupan yang berat seperti ini membuat Ah-Yi lupa rasanya bersenang-senang dan menikmati waktu menjadi remaja.

Choi Sung-Eun, Pemain Drakor The Sound of MagicChoi Sung-Eun, Pemain Drakor The Sound of Magic Foto: Dok. Instagram

Saat dirinya butuh pertolongan, Ri-Eul tiba-tiba muncul dan menampilkan sesuatu yang magis di depan mata Ah-Yi. Dalam posisi yang terpojok, Ah-Yi dibuat kebingungan dengan apa yang dilihatnya. Dia ingin tidak percaya, tapi kejadian di depan matanya itu seperti bukan khayalan buatnya.

Kedekatan Ah-Yi dengan Ri-Eul memunculkan rumor lain di sekolah. Rumor itu sampai juga di kuping Na Il-Deung (diperankan Hwang In Yeop), siswa paling pintar di sekolah. Di tengah usahanya untuk mempertahankan posisi nomor satu di SMA, Na Il-Deung terancam oleh kepintaran Ah-Yi dan juga perasaan yang diam-diam tumbuh buat teman sebangkunya itu. Il-Deung kemudian dikenalkan Ah-Yi pada Ri-Eul dan berujung pada krisis eksistensi dari sang juara kelas.

The Sound of Magic menghadirkan cerita generik yang banyak kita saksikan di drama Korea, namun dengan sajian lagu-lagu original dan musik yang menyenangkan. Di tengah penderitaan yang dihadapkan oleh semua karakter utamanya, drama Korea ini mengajak penontonnya untuk tidak berhenti berimajinasi dan tetap liar berfantasi. Hanya mereka yang percaya pada sulap yang bisa merasakan kesenangan sepanjang 6 episode-nya.

Apakah kamu salah satu orang yang percaya sulap?

(aay/mau)