Podcast ngedrakor!

Nonton My Liberation Notes seperti Cocoklogi Kehidupan Sendiri

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 13 Mei 2022 20:04 WIB
Drama Korea My Liberation Notes
(Foto: Dok. JTBC) Nonton My Liberation Notes seperti Cocoklogi Kehidupan Sendiri
Jakarta -

Tayang sejak 9 April 2022, drama Korea My Liberation Notes jadi salah satu judul yang banyak disaksikan di Netflix. Drama Korea bergenre slice-of-life itu menghadirkan cerita tiga bersaudara yang bosan dengan kehidupan usia dewasa mereka yang monoton.

Ulasan drama Korea My Liberation Notes bisa didengarkan di Podcast ngedrakor! detikcom di bawah ini:

Chang Hee (diperankan oleh Lee Min Ki), anak tengah dari tiga bersaudara. Dia harus putus dari pacarnya gegara rumahnya terlampau jauh di pedesaan, sementara dia tinggal di Seoul. Mimpinya paling dekat adalah punya mobil, tapi tidak direstui sang ayah.

Mi Jeong (diperankan Kim Ji Won) adalah si bungsu dari tiga bersaudara ini. Sosok introvert yang lebih suka menyendiri dan kerap kali canggung dalam situasi sosial. Suatu hari Mi Jeong mendengarkan teman sekantornya bergosip tentang dirinya dan membuat Mi Jeong merasa tak nyaman dan tertekan.

Gi Jeong (diperankan Lee El) di sisi lain merupakan anak sulung yang pemarah. Dia yang paling bawel dan suka mengeluh, terutama kalau sudah bertemu teman-teman dekat dan minum alkohol. Sering komplain juga soal lokasi rumah mereka yang jauh, tapi lebih sering komplain kenapa dia belum ketemu jodoh.

Drama itu dimulai langsung dengan memperlihatkan rutinitas tiga saudara ini dan masalah-masalah pribadi yang mereka hadapi. Persoalan hidup yang sangat lumrah terjadi buat para komuter, pekerja kantoran, dan anak-anak yang lahir dari orang tua yang kolot dalam drama Korea ini, akan bikin kamu yang menontonnya menghubung-hubungkan kejadian dalam drama dengan kehidupan sendiri.

Di tengah permasalahan tiga bersaudara ini, ada sosok misterius yang tinggal dan bekerja di keluarga tiga bersaudara tersebut. Dia dikenal dengan nama Mr. Gu (diperankan oleh Son Suk Ku). Tidak ada yang tahu dari mana asalnya, siapa nama aslinya, dan kenapa dia memilih untuk mengasingkan diri ke pedesaan.

Mr. Gu juga selalu mabuk-mabukan dan itu bikin ibu Mi Jeong geleng-geleng kepala. Suatu hari, Mi Jeong dihadapkan dengan sebuah tagihan kredit dengan jumlah yang sangat besar. Tak ingin orang tuanya tahu dan menemukan surat tagihan itu, dia meminta Mr. Gu buat membantunya. Dari situ, keduanya mulai menjalin komunikasi dan dekat. Tapi komunikasi mereka tak seperti laki-laki dan perempuan pada umumnya.

Ada yang bilang My Liberation Notes merupakan drama Korea untuk para introvert. Tapi kamu harus menyaksikan sendiri untuk membuktikannya. Yang pasti, drama Korea yang ditulis naskahnya oleh Park Hae Young dan disutradarai Kim Suk Yoon itu punya cerita soal keluarga dan pergulatan hidup yang mungkin juga kamu alami saat menjadi dewasa.

(aay/mau)