Masih Trauma Nonton Drakor Gegara '2521'? Coba Soundtrack #1 Deh!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 21 Apr 2022 21:26 WIB
Drama Korea Soundtrack #1
(Foto: Dok. Disney+) Soundtrack #1 menyatukan Han So Hee dan Park Hyung Sik untuk pertama kalinya.
Jakarta -

Podcast ngedrakor! kembali dengan episode terbaru, episode 101, setelah libur seminggu demi healing gegara trauma nonton Twenty-Five Twenty-One. Kali ini drama yang diulas adalah Soundtrack #1. Ternyata bukan keputusan yang salah sama sekali menyaksikan serial ini setelah bersakit-sakit nonton kehidupan Na Hee Do.

Soundtrack #1 menyatukan Han So Hee dan Park Hyung Sik untuk pertama kalinya. Dua nama ini sedang naik-naiknya sepanjang pandemi lewat sederet drama Korea seperti Nevertheless, My Name, hingga Happiness. Ulasan Soundtrack #1, yang merupakan serial original Disney+ Hotstar, bisa didengarkan di Podcast ngedrakor! di bawah ini:

Soundtrack #1 bercerita tentang dua sahabat, Sunwoo (Hyung Sik) dan Eunsoo (So Hee). Sunwoo bekerja sebagai seorang fotografer sementara Eunsoo adalah penulis lirik lagu. Suatu hari, Eunsoo mendapat tawaran menulis lirik buat penyanyi bernama Jay Jun (diperankan Seo In Guk sebagai cameo) tapi liriknya disebut kurang punya jiwa.

"Kamu nggak pernah merasakan cinta tak terbalas ya?" tanya produser Eunsoo. Jawabannya memang tidak pernah.

Eunsoo kemudian menceritakan kejadian itu kepada Sunwoo dan dia bertanya apakah Sunwoo pernah merasakan hal itu. Dari situlah kita tahu bahwa ternyata selama ini Sunwoo menyimpan perasaan pada Eunsoo.

Sunwoo nggak langsung mengungkap kisah cinta tak terbalasnya itu. Di sisi lain Eunsoo merasa Sunwoo sudah berpengalaman soal topik tersebut jadilah dia meminta bantuan Sunwoo untuk proses penulisan lirik lagunya. Sebuah proyek yang kemudian membawa keduanya ke titik di mana mereka akhirnya bisa mengkonfrontasi perasaan satu sama lain.

[Gambas:Instagram]


Soundtrack #1 tayang 4 episode saja. Sebuah mini-series yang cocok buat disaksikan tanpa harus berkomitmen lama. Ceritanya sangat general namun ringan dan menyenangkan. Kalau kamu sudah jengah dengan teori-teori atau lelah dengan cerita yang berakhir "menipu", kamu bisa mencoba drama ini.

Dengarkan juga review drama Korea Soundtrack #1 di Podcast ngedrakor! dengan klik play di atas. Atau kamu bisa dengarkan langsung semua episode Podcast ngedrakor! di platform streaming seperti Google Podcast, Apple Podcasts, dan Anchor.

(aay/mau)