Jung Ho Yeon dan Squid Game Dinominasikan di MTV Movie & TV Awards 2022

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 12 Mei 2022 10:35 WIB
Drama Korea Squid Game
Squid Game. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Squid Game mencuri perhatian sejak penayangannya pada 2021. Serial produksi Netflix tersebut dinominasikan dalam sejumlah penghargaan bergengsi.

Belum lama ini MTV Movie & TV Awards mengumumkan nominasi untuk ajang penghargaan pada tahun 2022. Squid Game dan Jung Ho Yeon meraih nominasi di ajang tersebut.

Squid Game dinominasikan dalam kategori Best Show. Mereka akan bersaing dengan sejumlah serial yang tak kalah menghebohkan seperti Euphoria, Inventing Anna, Loki, Ted Lasso, dan Yellowstone.

Nominasi tersebut membuat Squid Game menjadi satu-satunya serial yang bukan produksi Amerika yang dinominasikan dalam kategori Best Show. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi Squid Game.

Selain itu, Jung Ho Yeon juga masuk nominasi dalam kategori berbeda. Sang aktris dinominasikan dalam kategori Breakthrough Performance dan bersaing dengan Alana Haim (Licorice Pizza), Ariana DeBose (West Side Story), Hannah Einbinder (Hacks), dan Sophia Di Martino (Loki).

MTV Movie & TV Awards akan ditayangkan pada 5 Juni 2022 dan digelar di Los Angeles.

Kepopuleran Squid Game membuat publik mempertanyakan soal kelanjutan musim kedua. Sang sutradara, Hwang Dong Hyuk, belum lama ini berbicara mengenai rencana penayangan musim kedua. Jika tidak ada perubahan, musim kedua akan ditayangkan pada akhir 2024.

Squid Game pertama kali ditayangkan oleh Netflix pada September 2021. Hingga kini, serial yang dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, hingga Ho Yeon Jung tersebut masih menjadi serial Netflix terpopuler di seluruh dunia.

Squid Game meraih sejumlah penghargaan internasional seperti Critics' Choice Awards, Gotham Awards, hingga Golden Globe Awards.

Hingga kini, Hwang Dong Hyuk masih belum memberikan bocoran soal cerita musim kedua Squid Game. Namun dalam wawancara beberapa waktu lalu, ia menyebut akan mencoba memunculkan kembali para aktor dan aktris yang ada di musim pertama.

"Akan banyak game yang lebih luar biasa. Itu yang bisa kubilang sekarang," ungkap Hwang Dong Hyuk.

"Hampir semua karakter meninggal dunia. Aku akan mencoba membawa mereka kembali ke musim kedua. Katakan saja seperti Kang Sae Byeok, mungkin punya saudara kembar? Lihat saja nanti," pungkasnya.



Simak Video "Karakter Gi-Hun dan Front Bakal Kembali di 'Squid Game' Season 2"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)