Sebut Aktor Squid Game 'Sosok Tak Dikenal', Steven Spielberg Dikritik

ADVERTISEMENT

Sebut Aktor Squid Game 'Sosok Tak Dikenal', Steven Spielberg Dikritik

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Mar 2022 12:35 WIB
drama korea squid game
Squid Game. Foto: dok. netflix
Jakarta -

Sutradara Steven Spielberg belum lama ini bicara soal kesuksesan Squid Game secara global. Namun salah satu komentarnya menuai kritikan dari publik.

Steven Spielberg menjadi salah satu pembicara di PGA Awards belum lama ini. Ia memuji Squid Game dan Netflix yang dianggapnya berhasil membawa perubahan dalam industri perfilman.

"Squid Game hadir, dan mengubah segalanya bagi kita semua," ungkap Steven Spielberg.

Lebih lanjut, sutradara West Side Story tersebut menjelaskan biasanya sebuah film atau serial TV akan menempatkan nama-nama besar yang akan menjamin kesuksesan produksi. Ia pun mengaku hingga kini masih percaya nama-nama besar diperlukan untuk mengangkat film atau serial TV tersebut.

Sehingga dia berharap ke depannya, layanan streaming akan memberikan kebebasan lebih banyak kepada para sutradara untuk mengangkat nama-nama aktor yang masih belum dikenal oleh publik. Komentar tersebut yang kemudian memicu kritikan.

"Beberapa tahun lalu, bintang domestik yang akan membawa publik untuk menonton film. Namun sekarang, sangat menarik, ketika orang-orang yang tak dikenal bisa membintangi sebuah mini seri, bisa membintangi film," jelasnya.

Komentar tersebut kemudian ramai dibahas oleh netizen. Karena sejumlah aktor yang membintangi Squid Game sudah menjadi aktor papan atas Korea Selatan jauh sebelum membintangi serial tersebut.

"Tidak dikenal? Mereka semua bintang di Korea Selatan. Tidak semua hal cuma berkaitan dengan aktor Amerika," ujar salah satu netizen.

"Wow aku tidak tahu kalau menjadi salah satu selebriti terbesar di Korea Selatan bisa dibilang 'tidak dikenal'. Kepicikan orang Amerika. Mereka selalu berhasil mengejutkanku," tambah lainnya.

Walaupun begitu, ada beberapa komentar yang juga membela pernyataan Steven Spielberg. Beberapa berpendapat ucapan tersebut merujuk pada aktor-aktor yang belum berkarier di Amerika Serikat.

"Kurasa yang dia maksud adalah aktor-aktor yang belum dikenal oleh penonton Barat. Dia menyebut kata 'domestik' yang bisa dihubungkan dengan aktor-aktor di masa lalu yang karyanya dipertontonkan kepada pemirsa Barat. Dia bilang semua hal ini tidak lagi penting. Dan menurutku itu benar," jelas netizen lain.

Ini bukan kali pertama Hollywood mendapatkan kritikan karena perlakuan mereka pada aktor-aktor Squid Game. Seperti pada acara pemutaran spesial serial tersebut di California, seorang reporter bertanya pada Lee Jung Jae perubahan yang ia alami setelah membintangi Squid Game dengan kalimat yang dianggap kurang pantas.

"Aku yakin kau tidak bisa meninggalkan rumah lagi tanpa orang mengenalimu. Apa perubahan terbesar dalam hidupmu setelah tampil di Squid Game?" ujar sang reporter kala itu.

Tak hanya itu, setelah menerima penghargaan SAG Awards ke-28, Jung Ho Yeon dan Lee Jung Jae, yang memenangkan penghargaan aktor, menghadapi pertanyaan reporter yang tak jauh berbeda.

"Sekarang setelah kalian menang piala SAG Awards, apa yang akan kalian rindukan saat menjadi orang yang tak dikenal?" tanya reporter tersebut.

Jung Ho Yeon dan Lee Jung Jae kala itu menjawab pertanyaan dengan singkat. "Tidak ada," ujar mereka sambil tertawa.



Simak Video "O Yeong Su 'Squid Game' Tersandung Kasus Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT