ADVERTISEMENT

Prediksi Juara Oscar 2022

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 22 Mar 2022 19:44 WIB
An Oscars statuette on display at a screening of the Oscars in Paris, France April 26, 2021. Lewis Joly/Pool via REUTERS
Siapakah yang akan meraih piala Oscar 2022? REUTERS/POOL
Jakarta -

Academy Awards ke-94 atau Oscar 2022 akan diselenggarakan pada akhir pekan ini. Hal itu membuat beberapa media merilis prediksi film-film terbaik dari yang terbaik yang akan menjadi juara di sana.

Pagelaran pada tahun ini pun dianggap tak serusuh tahun lalu dan masih menawarkan campuran yang menarik dari blockbuster teatrikal, film-film streaming , dan beberapa kombinasi dari keduanya.

Film-film top tahun ini juga mencakup spektrum sinematik yang lebih luas termasuk musikal, satire bertabur bintang, horor-noir, road movie dari Jepang dan beberapa drama keluarga yang menyentuh hati membuat kita semakin bingung menentukan jagoan untuk ajang ini.

Berikut adalah prediksi detikcom untuk Oscar 2022, berdasarkan siapa yang menang di beberapa ajang penghargaan lainnya dan rangkuman dari berbagai media lainnya.

Best Picture

The Power of the DogCuplikan adegan di The Power of the Dog Foto: Dok. Netflix

Belfast

CODA

Don't Look Up

Drive My Car

Dune

King Richard

Licorice Pizza

Nightmare Alley

The Power of the Dog

West Side Story

Prediksi:

Persaingan ketat terjadi di kategori paling bergengsi. Ada duel sengit di mana beberapa menjagokan CODA dan The Power of the Dog sebagai juaranya. Banyak orang yang berharap jika CODA garapan Sian Heder berhasil mencetak sejarah di Oscar 2022 dan meraih Best Picture.

Namun The Power of the Dog memiliki dominasi yang kuat untuk tahun ini. Mereka berhasil meraup 12 nominasi dan selalu menjuarai kategori tersebut di ajang lainnya seperti Golden Globes, BAFTAs hingga Critics' Choice Awards. Tahun ini seolah menjadi tahun dari Jane Campion bersama film drama yang berkisah gaya hidup masyarakat Barat tersebut.

Directing

The Power of the DogJane Campion kala syuting The Power of the Dog. Foto: Dok. Netflix

Kenneth Branagh, Belfast

Ryusuke Hamaguchi, Drive My Car

Paul Thomas Anderson, Licorice Pizza

Jane Campion, The Power of the Dog

Steven Spielberg, West Side Story

Prediksi:

Setiap tahunnya selalu saja ada kejutan dari kategori ini. Entah apakah akan terjadi lagi di mana sutradara Asia bisa mengalahkan dominasi sutradara-sutradara Hollywood seperti yang terjadi Oscar 2020. Mengingat ada nama Steven Spielberg di sana serta yang paling ramai dibicarakan yakni Jane Campion.

Jane bersama The Power of the Dog seolah sudah dinobatkan menjadi pemenang setelah kesuksesan di ajang-ajang sebelumnya. Ia pun menuai pujian karena kembali lagi ke Oscar setelah 30 tahun lamanya (kala itu lewat film The Piano). Ya, mungkin tak lagi menjadi kejutan jika Jane kembali membawa trofi tersebut setelah 30 tahun absen.

Best Actor

Will Smith saat tampil di King Richard.Will Smith saat tampil di King Richard. Foto: Dok. Ist

Javier Bardem, Being the Ricardos

Benedict Cumberbatch, The Power of the Dog

Andrew Garfield, tick, tick ... Boom!

Will Smith, King Richard

Denzel Washington, The Tragedy of Macbeth

Prediksi:

Jika melihat ajang-ajang lainnya maka tak heran banyak yang menjagokan Will Smith untuk mengangkat piala Oscar 2022. Perannya sebagai Richard Williams, ayah dari petenis Venus dan Serena Williams itu membuat dirinya diganjar beberapa penghargaan.

Namun ada juga potensi untuk Andrew Garfield dan Benedict Cumberbatch merebut piala tersebut. Apalagi keduanya juga tampil sangat prima dan menuai respon positif pada masing-masing karakter yang dimainkannya itu.

Best Actress

Jessica Chastain saat tampil di film The Eyes of Tammy Faye.Jessica Chastain saat tampil di film The Eyes of Tammy Faye. Foto: Dok. Ist

Jessica Chastain, The Eyes of Tammy Faye

Olivia Colman, The Lost Daughter

Penelope Cruz, Parallel Mothers

Nicole Kidman, Being the Ricardos

Kristen Stewart, Spencer

Prediksi:

Beberapa media hampir berbeda-beda kala membahas soal kategori ini. Sebelumnya banyak yang menjagokan Nicole Kidman untuk membawa pulang piala Oscar, namun tiba-tiba arusnya berubah menjadi dukungan ke sosok Kristen Stewart yang tampil kontroversial kala memerankan Putri Diana di Spencer.

Kini banyak pula yang mendukung Jessica Chastain lewat penampilannya sebagai Tammy Faye Bakker yang mengejutkan banyak orang. Lewat makeup prostetik tersebut sang aktris tak dikenali lagi dan membuat banyak orang terpukau dengan aktingnya.



Simak Video "Jane Campion Jadi Wanita Ketiga yang Raih Best Director Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT