We Don't Talk About Bruno Bakal Tampil Live di Oscar Meski Gagal Masuk Nominasi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 18 Mar 2022 21:26 WIB
Film Encanto
(Foto: Dok. Disney) We Don't Talk About Bruno Bakal Tampil Live di Oscar Meski Gagal Masuk Nominasi
Jakarta -

Ada banyak kabar miring soal Oscar 2022 lantaran The Academy memilih buat merekam pengumuman 8 nominasi dan dijahit di acara utama. Ada banyak sutradara yang masuk nominasi mengutarakan protes dan kekecewaan mereka soal ini. Meski hal tersebut tak mengurangi antusiasme pecinta film soal Oscar ditambah salah satu penampilan musikalnya sudah dibocorkan.

Para penyanyi lagu We Don't Talk About Bruno dari film Disney Encanto akan tampil membawakan lagu tersebut di atas panggung. Hal ini diumumkan oleh The Academy dan Disney dalam sebuah pernyataan jelang akhir pekan ini.

Biasanya lagu yang ditampilkan di panggung Oscar merupakan salah satu nominasi dari kategori Best Song. Sayangnya untuk Encanto, lagu We Don't Talk About Bruno gagal meraih nominasi di kategori tersebut. The Academy rupanya lebih memilih lagu Dos Oruguitas dari film yang sama buat dinominasikan.

Meski begitu, We Don't Talk About Bruno bukanlah lagu soundtrack film animasi Disney yang medioker. Melodi dan lirik yang menyenangkan serta cerita yang dihadirkan dalam lagu membuat track ini meroket di chart Billboard. Diciptakan oleh Lin-Manuel Miranda, 'Bruno' berhasil menjadi lagu Disney yang menempati posisi #1 di chart Billboard Hot 100. Ini merupakan pertama kalinya lagu Disney menempati urutan 1 di Billboard sejak A Whole New World dari Aladdin (1992).

We Don't Talk About Bruno dinyanyikan oleh Carolina Gaitan, Mauro Castillo, Adassa, Rhenzy Feliz, Diane Guerrero, Stephanie Beatriz, dan para cast dari Encanto. Encanto sendiri merupakan film animasi Disney lainnya yang meraup pundi-pundi dollar dari penayangan di bioskop. Sepanjang pemutarannya di seluruh dunia, Encanto sukses meraup 222,6 juta dolar atau setara dengan sekitar Rp3,1 triliun.

Sementara itu di kategori Best Song Oscar 2022 ada beberapa lagu yang dinominasikan:

1. Be Alive - King Richard
2. Dos Oruguitas - Encanto
3. Down to Joy - Belfast
4. No Time to Die - No Time to Die
5. Somehow You Do - Four Good Days

Masih di kategori musik, Encanto juga masuk ke nominasi Best Original Score bersama dengan Don't Look Up, Dune, Parallel Mothers, dan The Power of the Dog. Oscar 2022 akan kembali menampilkan host tahun ini dan Regina Hall, Amy Schumer, serta Wanda Sykes didapuk buat jabatan itu.

Oscar 2022 digelar Minggu, 27 Maret 2022 di Dolby Theatre.

(aay/mau)