ADVERTISEMENT

Podcast ngedrakor!

Akhir Drama Korea Happiness yang Bikin Penonton Nagih Mau Lebih

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 25 Des 2021 14:26 WIB
Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik
Foto: dok tvN
Jakarta -

Drama Korea Happiness akhirnya berakhir di episode 12. Sebuah penutup cerita yang terbilang memuaskan, meski meninggalkan perasaan nagih berlebihan di benak penonton.

Di episode terbaru Podcast ngedrakor! detikcom, akhir cerita Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo diulas. Kamu bisa mendengarkan episode ini dengan klik play di bawah, atau langsung dari semua platform streaming podcast pilihan kamu:

Happiness berkisah tentang sebuah kekacauan pasca COVID-19 ketika virus aneh menyerang negara-negara seperti Korea Selatan (dan beberapa kawasan lain). Virus ini agak mirip-mirip virus rabies, menyebabkan penderitanya berubah jadi zombie saat fase-fase kambuh. Sial buat Sae Bom (Han Hyo Joo), virus ini merebak ketika dia baru saja pindah ke rumah baru di sebuah apartemen bernama Seyang bersama Yi Hyun, teman SMA-nya dulu yang kemudian menikah dengannya.

Pernikahan keduanya tak seperti pasangan-pasangan lain. Sae Bom dan Yi Hyun tidak banyak bermesraan sepanjang season Happiness ini. Ya karena mereka sibuk menghadapi zombie-zombie dan menguak konspirasi di baliknya, ya juga karena mereka harus berhadapan dengan penghuni apartemen Seyang yang (tarik napas, embuskan) sangat sangat menyebalkan.

12 episode Happiness ini adalah soal bertahan hidup. Tidak hanya dari wabah zombie yang ada di luar dan bisa saja menyelinap masuk ke kawasan Apartemen Seyang, tapi juga dari orang-orang serakah yang ada di dalam apartemen ini. Masing-masing penghuni apartemen memiliki kepribadian dan cara bertahan hidup yang berbeda. Ketika dua hal itu bentrok dengan kepentingan-kepentingan lain (seperti misalnya ada yang ingin jadi 'Ibu RT', ada yang mau menguasai uang kripto pacarnya, ada yang ambisius bikin konten, ada yang berharap bisa jadi orang kaya dan tinggal di apartemen, dan ada pula yang dapat hidayah baru menemukan agama di tengah wabah) hasilnya benar-benar jadi sebuah tontonan yang menguras emosi.

Sulit rasanya untuk tidak marah dan kesal pada penghuni apartemen Seyang yang serakah. Apalagi kalau sudah berurusan dengan makanan dan air minum. Ketika lockdown diberlakukan, listrik seluruh apartemen harus dimatikan dan mereka diminta untuk menampung air sebanyak mungkin dan mempersiapkan makanan-makanan darurat. Di situlah sifat asli manusia-manusia ini mulai muncul ke permukaan dan bikin onar.

Dalam situasi yang sudah sangat memusingkan itu, tiba-tiba saja para penghuni apartemen harus berhadapan dengan kemunculan seorang psikopat di antara mereka. Pembunuhan demi pembunuhan terungkap dan hanya ada satu cara untuk para orang-orang waras menyelamatkan diri, meski harus ada hal juga yang dikorbankan.

Ulasan Happiness episode terakhir bisa didengarkan di Podcast ngedrakor! detikcom pekan ini.

Happiness bisa disaksikan di iQIYI dan Viu.



Simak Video "Tips Jaga Jantung Tetap Sehat Buat Kaum Rebahan Selama WFH"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT