10 Drama Korea Paling Panas 2021

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 18:52 WIB
Vincenzo
(Foto: dok. tvN) Berikut ini 10 drama Korea paling hot versi detikhot!
Jakarta -

Kita masih menjalani hari-hari yang tak biasa, karena pandemi belum juga sirna. Sebagian besar dari kita masih terjebak bekerja dari rumah saja, meski tahun 2021 ini rasanya sudah semakin terbiasa. Salah satu hal terbaik dari pandemi ini mungkin adalah waktu yang lebih banyak untuk bisa menyaksikan drama Korea.

Tentu saja dari tahun ke tahun, drama Korea selalu jadi topik yang tetap ramai dibahas. Tak sedikit pula dari kita yang baru mulai nonton drama Korea, karena pandemi di tahun 2020 jadi keterusan sampai saat ini. Di Twitter, percakapan soal drama Korea seperti tidak pernah kosong setiap minggunya.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya juga, 2021 tetap diwarnai dengan berbagai genre serial televisi Korea Selatan. Berikut ini 10 drama Korea paling hot versi detikhot:

1. Squid Game

Serial original Netflix ini mengubah sudut pandang banyak orang soal drama Korea. Squid Game juga jadi serial Netflix paling laris sepanjang tahun 2021 ini dan akan dilanjutkan ke musim kedua. Squid Game baru-baru ini memenangkan Gotham Awards untuk kategori Breakthrough Series - Long Form dan People's Choice Awards untuk kategori Bingeworthy Show of the Year.

Selain itu, Squid Game juga masuk ke nominasi 79th Golden Globe Awards dalam kategori Best Performance by an Actor in a Television Series, Drama (Lee Jung Jae), Best Television Series, Drama, dan Best Supporting Actor, Television (Oh Yeong Su).

2. Hospital Playlist 2

Hospital Playlist 2 melanjutkan cerita yang menggantung di season 1 dengan lebih banyak menampilkan romansa antar pemain. Tapi mereka tetap mempertahankan kehangatan dari cerita kehidupan para dokter di Yulje Medical Center. Banyak kapal yang sudah diprediksi berlayar betulan berlayar di sini, meski semua harus dilanda badai terlebih dahulu.

Lagu-lagu di Hospital Playlist 2 juga tetap mendominasi tangga lagu Korea Selatan. Rain and You versi Lee Mu Jin membawa pulang piala Melon Music Awards sebagai Best OST tahun ini, menyusul Aloha dari Jo Jung Suk yang menang penghargaan yang sama tahun lalu. Di MAMA 2021, Jo Jung Suk menang Best OST untuk lagu I Like You.

3. Beyond Evil

Drama Korea Terbaru 2021 yang Paling Banyak Dibicarakan NetizenDrama Korea Terbaru 2021 yang Paling Banyak Dibicarakan Netizen Foto: dok. JTBC

Beyond Evil keluar sebagai pemenang di Baeksang Arts Awards 2021 di kategori Best Actor - Television, Best Screenplay - Television, dan Best Drama. Di penghargaan yang sama, Beyond Evil masuk ke dalam 7 nominasi. NME juga memilih Beyond Evil sebagai drama Korea terbaik sepanjang tahun 2021 ini. Meski dari perolehan rating memang tak terlalu menakjubkan, namun kemasan dan cerita yang dihadirkan dalam serial thriller ini sungguh luar biasa.

4. Yumi's Cells

Jarang sekali kita disuguhkan konten seperti Yumi's Cells. Sebuah drama Korea dengan cerita yang tidak terlalu rumit, tapi visualnya sangat menarik karena menggabungkan animasi (dari studio animasi terbaik di Korea Selatan) dengan live action. Diangkat dari webtoon populer, Yumi's Cells diperankan Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun. Ceritanya akan berlanjut ke musim kedua dengan mempertahankan kesegaran eksekusi dan warna dari musim pertama.

5. D.P.

D.P.D.P. Foto: (dok. Netflix)

Hanya 6 episode saja tapi D.P. membuat banyak penonton berdecak kagum dan puas menyaksikannya. D.P. diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama, merupakan singkatan dari Deserter Pursuit. Drama Korea original Netflix ini mengangkat kisah sebuah pasukan khusus di kamp militer yang ditugaskan untuk mengejar para pembelot. Jung Hae In memerankan sosok Ahn Jun Ho, prajurit baru yang direkrut untuk bergabung dengan D.P.

Netflix sudah mengkonfirmasi musim kedua dari D.P.

6. Happiness

Happiness merupakan salah satu skenario terburuk yang bisa terjadi pada umat manusia selepas pandemi COVID-19. Chemistry Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo adalah daya tarik yang tidak bisa dikesampingkan dari drama soal penyakit orang gila ini. Tapi di sisi lain, karakter-karakter pendukungnya juga memunculkan konflik. Mulai dari kepentingan pribadi hingga permasalahan agama dan kepercayaan. Happiness juga menggabungkan cerita-cerita kriminal (karena dua pemeran utamanya bekerja di kepolisian) dan usaha buat mencari kebahagiaan masing-masing.

7. Mouse

Kalau kamu suka plot twist dan cerita-cerita kriminal dengan ketegangan dan background musik yang gegap gempita, Mouse mungkin adalah sesuatu yang harus kamu saksikan (kalau memang belum). Mouse bercerita tentang pembunuh berantai dari beberapa tahun lalu yang kemudian terjadi lagi. Uniknya dalam universe ini, psikopat bisa dideteksi dari DNA mereka bahkan sejak dalam kandungan.

8. Vincenzo

Kejutan-kejutan di 2 Episode Terbaru VincenzoVincenzo Foto: dok. tvN

Pasangan Jeon Yeo Bin dan Song Joong Ki masih bikin penontonnya terbawa perasaan hingga saat ini. Vincenzo adalah salah satu judul drama Korea yang dinantikan penayangannya karena Song Joong Ki, tapi kemudian makin disukai karena deretan pemeran pendukung yang ada di dalamnya. Vincenzo juga sempat bikin kagum warganet dengan kualitas CGI yang mereka gunakan.

9. Our Beloved Summer

Baru beberapa episode saja drama Our Beloved Summer sudah ramai dibicarakan. Memasang wajah-wajah muda seperti Choi Woo Sik dan Kim Da Mi, Our Beloved Summer langsung jadi salah satu drama Korea paling disukai jelang akhir tahun ini. Berkisah tentang hubungan benci jadi cinta antara dua karakter utamanya yang dipaksa lagi mengingat momen-momen masa lalu mereka lantaran proyek acara dokumenter.

10. Taxi Driver

Kita semua harus setuju kalau Lee Je Hoon adalah aktor paling serba bisa di industri hiburan Korea Selatan. Kalau belum setuju dengan pernyataan itu, tonton deh Taxi Driver. Di setiap episode, dia tampil menjadi sosok yang berbeda karena penyamarannya buat membalaskan dendam para pelanggan Taksi Mewah. Ini mungkin satu-satunya drama Korea bertema balas dendam yang setiap episodenya sangat memuaskan.

Selain judul-judul di atas, The Penthouse season 3 masih mencuri perhatian dengan rating tinggi, menyusul popularitas dua musim pertamanya. Meski tidak sedikit dari penonton yang mempertanyakan jalan ceritanya yang sudah semakin aneh. Musim kedua Love (ft. Marriage & Divorce) musim kedua juga salah satu yang cukup dilirik oleh penonton tahun ini.

(aay/mau)