Happiness hingga Jirisan, 5 Drakor Paling Viral di Kalangan Netizen Korea

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 09 Des 2021 15:50 WIB
Jirisan
Foto: (dok. Instagram @tvn_drama)
Jakarta -

Pada 8 Desember, Good Data Corporation telah merilis daftar drama Korea yang paling banyak dibicarakan di minggu pertama Desember 2021. Good Data Corporation sendiri merupakan sebuah lembaga yang menganalisa sejumlah data berdasarkan opini dari publik.

Data yang dikumpulkan akan dirilis setiap minggu berdasarkan topik yang sedang hangat dibicarakan. Yuk, simak sederet drakor yang tengah hangat diperbincangkan di awal Desember 2021 lewat ulasan berikut ini:

1. The Red Sleeve

The Red SleeveThe Red Sleeve Foto: Instagram @mbcdrama_now

Drama yang dibintangi Junho 2PM dan Lee Se Young ini kembali menempati posisi teratas sebagai serial yang paling banyak dibicarakan di awal Desember. Ini juga menjadi minggu keempat bagi The Red Sleeve berada di posisi teratas.

Tidak hanya drama, nama Lee Junho juga menempati peringkat pertama sebagai aktor yang paling banyak diperbincangkan. The Red Sleeve merupakan drama adaptasi novel yang menceritakan catatan roman istana kerajaan antara Raja Joseon yang percaya bahwa tugasnya adalah untuk negaranya terlebih dahulu di atas cinta, dan seorang wanita istana yang ingin melindungi kehidupan yang telah dipilihnya.

2. Happiness

Drama Korea HappinessDrama Korea Happiness Foto: dok. tvN

Bergenre thriller, Happiness masih bertahan di posisi kedua sebagai drama yang paling banyak dibicarakan. Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik juga masih masuk ke dalam 10 besar aktor yang paling banyak dibicarakan.

Happiness berkisah tentang jenis virus baru yang mematikan menyebar ke seluruh kota. Sebuah gedung apartemen yang menjadi rumah bagi orang-orang dari kelas yang berbeda tetap dikarantina.
Penduduknya harus bertahan hidup di habitat baru mereka karena takut akan virus dan potensi konflik antara kelompok sosial yang berbeda.

3. Young Lady and Gentleman

Young Lady and GentlemanYoung Lady and Gentleman Foto: dok KBS2

Berisi 50 episode, Young Lady and Gentleman berkisah tentang Lee Young Kook (Ji Hyun Woo), seorang duda tiga anak yang masih belum bisa melupakan kematian istrinya. Dia memutuskan untuk mempekerjakan Park Dan Dan (Lee Se Hee) sebagai tutor langsung untuk anak-anaknya dan dia menjadi tertarik padanya.

Sementara itu, Park Dan Dan memiliki kepribadian yang cerah dan positif meskipun dalam situasi yang sulit.

4. The King's Affection

The King's AffectionThe King's Affection Foto: Dok. KBS2

Drama yang akan tamat di minggu depan ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang menggantikan posisi kembarannya yang laki-laki karena kehilangan nyawa. Meskipun dia menjauhkan diri dari semua orang, dia mulai mengembangkan perasaan untuk gurunya yang berasal dari keluarga bangsawan.

Rowoon juga berada di peringkat ke-10 sebagai aktor yang paling banyak dibicarakan di awal Desember.

5. Jirisan

JirisanJirisan Foto: (dok. Instagram @tvn_drama)

Dibintangi Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon, Jirisan menggambarkan kisah penjaga hutan dan karyawan Taman Nasional Jirisan lainnya yang mendaki melalui wilayah gunung yang misterius dan belum dijelajahi, mencoba menyelamatkan para penyintas dan trekker yang hilang. Drama ini akan menayangkan episode terakhirnya minggu ini.



Simak Video "Kesan Pesan Jun Ji Hyun-Joo Ji Hoon Jelang Episode Akhir 'Jirisan'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)