5 Fakta di Balik Layar Drama Korea One Ordinary Day

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 06 Des 2021 15:48 WIB
One Ordinary Day
(Foto: dok. Coupang Play) Ada cerita seru dari balik layar produksi drama Korea yang disutradarai oleh Lee Myung Woo ini. Begini pengakuan Kim Soo Hyun hingga Cha Seung Won!
Jakarta -

Drama Korea One Ordinary Day sedang tayang dan jadi salah satu judul drakor hasil adaptasi serial Barat. Ada cerita seru dari balik layar produksi drama Korea yang disutradarai oleh Lee Myung Woo ini.

Sambil membaca deretan fakta di balik layar drama Korea One Ordinary Day, kamu bisa dengarkan juga ulasan episode-episode pertama serial ini di Podcast ngedrakor! detikcom:

1. Nama Kim Hyun Soo dibuat lebih dulu

One Ordinary DayOne Ordinary Day Foto: dok. Coupang Play

Saat menyaksikan One Ordinary Day mungkin kamu bertanya-tanya kenapa nama karakter Kim Soo Hyun adalah Kim Hyun Soo. Sengaja dibuat mirip atau gimana nih?

Diceritakan oleh sutradara Lee Myung Woo, cerita dan nama karakter Kim Hyun Soo sudah dibuat lebih dulu sebelum akhirnya memutuskan siapa yang cocok buat memerankannya. Meski memang saat memilih aktor, sang sutradara dan penulis skenario langsung terbayang wajah Kim Soo Hyun.

"Karena namanya memang mirip, jadi dari awal aku sudah membayangkan Soo Hyun yang memerankan Hyun Soo. Ketika dia menerima tawaran casting-nya, rasanya seperti mimpi!" kata sutradara.

2. Sutradara mati rasa

One Ordinary Day diangkat dari serial BBC berjudul Criminal Justice. Serial ini memberikan pengalaman yang luar biasa buat sang sutradara saat menyaksikannya. Dia bahkan sampai mati rasa.

"Aku mati rasa beberapa hari. Ada pesan dan energi yang sangat kuat dari versi aslinya dan aku rasa pasti akan keren banget kalau kami bisa bikin remake," kata Lee Myung Woo. Ketika akhirnya kesempatan remake itu datang, dia harus mengubah berbagai hal agar terasa lebih drakor.

3. Para pemain tak sulit diajak kerja sama

Diakui oleh sutradara, Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won tak susah buat diajak kerja sama. Kim Soo Hyun langsung setuju buat casting saat ditawari naskah ini. Begitu juga dengan Cha Seung Won yang sudah lebih senior dari Kim Soo Hyun.

Aktor yang sebelumnya sudah pernah kerja bareng sutradara Lee Myung Woo di proyek terdahulu tersebut tak butuh waktu lama buat setuju.

"Dia langsung menerima peran yang aku tawarkan di malam yang sama," kata Lee Myung Woo.

One Ordinary DayOne Ordinary Day Foto: dok. Coupang Play

4. Kenangan manis Cha Seung Won

Sebelumnya Cha Seung Won sudah bekerja sama dengan Lee Myung Woo di drama You're All Surrounded. Pengalaman kolaborasi itu masih membekas di benak sang aktor kawakan.

"Aku yakin kalau kita kerja bareng lagi, dia akan bisa menampilkan emosi dan perasaan dari aktingku dengan sangat baik," kata Cha Seung Won.

5. Perkembangan karakter Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun sudah menyaksikan semua versi Criminal Justice, dari BBC hingga HBO. Lewat One Ordinary Day, dia merasa ada hal-hal yang berbeda untuk karakternya. Dia ingin menciptakan sesuatu yang spesial dalam perannya sebagai Kim Hyun Soo.

"Ini adalah kesempatanku untuk mencoba membuat karakter ini jadi versiku sendiri. Aku fokus pada setiap dialog Hyun Soo dan mencoba merasakan frustrasi, sedih, sakit, dan kehilangan dalam hidupnya," katanya.

One Ordinary Day bisa disaksikan di Viu.

(aay/pus)