ADVERTISEMENT

Podcast ngedrakor! One Ordinary Day: Jadi Kim Soo Hyun Bersalah atau Tidak?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 20:04 WIB
One Ordinary Day
(Foto: dok. Coupang Play) Podcast ngedrakor! detikcom pekan ini mengulas drama Korea One Ordinary Day. Dengarkan tanpa aplikasi di sini.
Jakarta -

Podcast ngedrakor! detikcom pekan ini mengulas drama Korea One Ordinary Day yang diperankan Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won. Dua episode pertama drama ini cukup menggugah rasa penasaran.

Episode ulasan One Ordinary Day dari Podcast ngedrakor! bisa kamu dengarkan di semua platform streaming podcast, salah satunya Spotify. Kamu juga bisa mendengarkan langsung di bawah ini dari browser tanpa aplikasi:

One Ordinary Day menambah tayangan produksi Korea Selatan yang mengadaptasi serial BBC setelah sebelumnya The World of the Married meledak di Tanah Air. Hanya saja yang satu ini bukan soal perselingkuhan.

Kim Soo Hyun memerankan karakter bernama Kim Hyun Soo (iya nama karakter dan nama aslinya memang seperti terbolak-balik), seorang mahasiswa polos yang dalam beberapa menit pertama penampilannya saja kita sudah tahu dia punya penyakit asma, dia anak baik-baik dan rajin belajar, juga seperti bukan tipe yang nakal.

Di suatu malam dia dihadapkan antara dua pilihan: belajar kelompok atau datang ke pesta dengan perempuan-perempuan seksi bersama teman kampusnya. Hyun Soo tentu saja lebih memilih belajar kelompok kalau saja kegiatan itu tidak tiba-tiba dibatalkan. Saat kesempatan buat jadi 'anak gaul' datang, dia pun diam-diam kabur membawa taksi ayahnya dan pergi ke lokasi pesta.

One Ordinary DayOne Ordinary Day Foto: dok. Coupang Play

Sialnya Hyun Soo lupa mematikan lampu tanda tidak mengangkut penumpang di taksinya. Sehingga Hong Gook Hwa (diperankan Hwang Se On) masuk lewat pintu belakang dan meminta untuk diantarkan ke Sungai Han. Penampilan Gook Hwa yang seperti baru kena masalah, tidak bersemangat, dan minta diantar ke Sungai Han, bikin penonton berspekulasi. Apakah dia berniat mengakhiri hidupnya? Tapi rupanya dia hanya ingin ditemani makan es krim dan bersenang-senang.

Mereka berdua bersenang-senang terlalu jauh sampai-sampai melibatkan narkoba dan seks bebas. Ketika Hyun Soo bangun keesokan harinya (setelah malam yang panjang dan teler usai minum alkohol dan obat-obatan), Gook Hwa ditemukan tewas dengan tusukan pisau di tubuhnya.

Hyun Soo panik dan mencoba kabur. Dalam proses melarikan diri itu (karena dia yakin dia tidak membunuh Gook Hwa), dia melakukan banyak hal yang pada akhirnya menyeretnya ke dalam kasus ini lebih jauh. Ketika hendak melarikan diri lebih jauh, dia disetop polisi karena ketahuan menyetir dalam kondisi mabuk. Momen itu terjadi berbarengan dengan laporan yang diterima polisi soal rumah yang dibobol dan seorang perempuan ditemukan mati di dalamnya.

Dua episode pertama One Ordinary Day mengajak penonton untuk menelisik lebih jauh kejadian di malam Gook Hwa dibunuh dengan Hyun Soo sebagai satu-satunya tersangka. Proses hukum berjalan seiring dengan munculnya berbagai pertanyaan ketika Shin Joong Han (diperankan Cha Seung Won) menawarkan diri buat menjadi pengacara Hyun Soo dalam kasus ini. Benarkah Hyun Soo tidak bersalah? Siapa yang menjadi pembunuhnya? Apa motif di balik sikap misterius kepala polisi yang menangani kasus ini di penghujung masa jabatannya? Bisakah Joong Han membela Hyun Soo setelah ditemukan ratusan bukti yang memberatkannya sebagai pelaku?

One Ordinary Day bisa disaksikan di Viu.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT