5 Hal Seru Tentang One Ordinary You, Drakor Kriminal Kim Soo Hyun

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 11:22 WIB
One Ordinary Day
Foto: dok. Coupang Play
Jakarta -

Kim Soo Hyun kembali berakting di web drama kriminal terbaru bertajuk One Ordinary Day. Drama ini merupakan drama original pertama Coupang Play yang tayang sejak 27 Desember 2021.

Berisi 8 episode, One Ordinary Day telah merilis berbagai still cut dan teaser yang mencuri atensi para penonton. Sambil menunggu penayangan perdanannya, simak sederet fakta One Ordinary Day berikut ini:

1. Remake dari Serial BBC

Web drama One Ordinary Day merupakan hasil remake dari serial televisi BBC bertajuk Criminal Justice. Drama asal Inggris tersebut ditulis oleh Peter Moffat yang pertama kali tayang pada 2008.

Seri pertama dibintangi oleh Ben Whishaw sebagai Ben Coulter, seorang pemuda yang dituduh melakukan pembunuhan setelah mabuk di malam hari, meskipun tidak dapat mengingat melakukan kejahatan tersebut. Film ini disutradarai oleh Otto Bathurst dan Luke Watson.

2. Berkisah Tentang Sistem Peradilan Pidana dalam Memecahkan Kasus Pembunuhan

Bergenre kriminal, One Ordinary Day merupakan sebuah drama yang mengeksplorasi sistem peradilan pidana dari perspektif yang sangat populer melalui kisah sengit dua pria seputar pembunuhan seorang wanita. Hyun Soo, seorang mahasiswa biasa, tiba-tiba menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan.

Shin Joong Han adalah satu-satunya pengacara yang bersedia membantu Kim Hyun Soo. Baru saja lulus sekolah hukum, keterlibatan Shin Joong Han dalam kasus Kim Hyun Soo akhirnya membawa hidupnya yang biasa-biasa saja ke tingkat yang baru.

3. Kim Soo Hyun Berakting di Drama Kriminal

Kim Soo Hyun menjadi pemeran utama dalam web drama One Ordinary Day. Selain itu, ini akan menjadi kali pertamanya berakting di drama kriminal selama perjalanan kariernya sejak 2007.

Dia akan berperan sebagai Kim Hyun Soo, seorang mahasiswa normal yang hidupnya terbalik ketika dia tiba-tiba menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan. Dia adalah orang yang menggunakan kejahatan untuk bertahan hidup di dunia yang egois dan kejam.

4. Kim Soo Hyun Beradu Akting dengan Cha Seung Won

Aktor senior Cha Seung Won akan menjadi lawan main Kim Soo Hyun dalam web drama kali ini. Cha Seung Won merupakan aktor dan model yang telah memulai karier beraktingnya sejak 1997.

Dia akan berperan sebagai Shin Joong Han, seorang pengacara yang nyaris tidak lulus ujian pengacara dan satu-satunya orang yang mengulurkan tangan untuk membantu Kim Hyun-soo. Dia akan menunjukkan kepadanya bagaimana menghadapi absurditas sistem peradilan.

5. Kolaborasi Sutradara The Fiery Priest dan Penulis Naskah The Royal Gambler

One Ordinary akan digarap oleh sutradara drama The Fiery Priest, Lee Myung Woo. Sebelumnya, dia juga telah mengarahkan berbagai judul drama, seperti Punch, You're All Surrounded, dan Backstreet Rookie.

Sedangkan untuk naskah akan ditulis oleh penulis naskah drama The Royal Gambler, Kwon Soon Gyu.



Simak Video "5 Drama Korea Kim Soo Hyun yang Tak Boleh Dilewatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)