5 Drakor Ini Dibintangi Aktor Populer, tapi Ratingnya Rendah

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 08:43 WIB
Melancholia
Foto: dok. tvN
Jakarta -

Selain alur cerita yang menarik, karakter para tokoh di drama Korea yang diperankan oleh aktor populer memang paling diantisipasi penayangannya. Akan tetapi, akhir-akhir ini cukup banyak drama yang memiliki rating di bawah 5 persen, padahal serial tersebut dibintangi oleh aktor populer dan senior di dunia seni peran.

Hal ini menyadarkan para netizen bahwa drama yang dibintangi aktor ternama tidak menjamin kesuksesan sebuah drama. Berikut sederet drama Korea yang dibintangi aktor populer tapi memiliki rating yang rendah. Yuk, simak!

1. Inspector Koo

[Gambas:Youtube]

Drama bergenre thriller dan komedi ini berkisah tentang penyelidik asuransi Koo Kyung Yi yang menyelidiki kasus pembunuhan. Inspector Koo sendiri dibintangi oleh aktris senior, Lee Young Ae dan Kim Hye Joon.

Inspector Koo juga menjadi drama comeback Lee Young Ae di layar kaca setelah 4 tahun hiatus dari dunia seni peran. Akan tetapi, drama JTBC ini justru mendapat rating rendah sejak episode awal. Menurut Nielsen Korea, rating nasional Inspector Koo episode 8 yang tayang pada 21 November lalu ini hanya mencapai 2.1 persen.

2. Reflection of You

[Gambas:Youtube]

Drama produksi JTBC lain yang mendapat rating rendah adalah Reflection of You yang tayang perdana pada 13 Oktober. Reflection of You menceritakan tentang kisah cinta, pengkhianatan, korupsi, dan balas dendam yang terjadi melalui kehidupan seorang wanita yang telah setia pada keinginannya dan wanita lain yang telah kehilangan cahaya kehidupan dengan bertemu dengan wanita itu.


Drama ini dibintangi oleh aktris senior Go Hyun Jung dan Shin Hyun Bin. Meski alur cerita menarik, tapi drama ini hanya rating rata-rata nasional sebesar 2.7 persen di episode 12.

3. Happiness

[Gambas:Youtube]

Happiness menjadi drama comeback akting bagi kedua pemeran utama, Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik di layar kaca. Drama ini sendiri berikisah tentang penyakit menular yang menyebar di apartemen di sebuah kota besar yang mengharuskan para penghuni untuk bertahan hidup.

Meski jalan cerita yang selalu seru, tapi justru rating yang didapat cukup rendah 3 persen untuk episode 6. Banyak netizen beranggapan bahwa jam tayang larut malam dan bergenre zombie menjadi penyebab Happiness raih rating rendah.

4. Chimera

[Gambas:Youtube]

Bergenre thriller misteri, Chimera berkisah tentang detektif yang menyelidiki kasus ledakan yang serupa terjadi saat 35 tahun lalu. Drama ini juga dibintangi oleh para aktor populer, seperti bintang Squid Game Park Hae Soo, Aktris Fantastic Beasts Claudia Kim, dan Lee Hee Joon.

Meski dibintangi oleh aktor populer dan punya alur cerita yang menarik, tapi rating drama OCN tersebut sangat kecil dengan rata-rata nasional 1.5 persen untuk episode 8.

5. Melancholia

[Gambas:Youtube]

Terakhir, drama Melancholia yang dibintangi Lee Do Hyun dan Im Soo Jung yang tayang perdana pada 10 November. Dari episode pertama hingga keempat, rating Melancholia terus mengalami penurunan.

Episode 4 drama ini hanya mencapai rating rata-rata nasional sebesar 1.6 persen. Banyak penonton yang mengkritik drama ini karena memiliki kisah romansa antara seorang guru dan murid. Selain itu, mereka tidak bisa merasakan chemistry antara Do Hyun dan Soo Jung yang berbeda usia 16 tahun.



Simak Video "Ada Staf Positif Covid-19, Drakor 'Melancholia' Tunda Penayangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)