5 Alasan Nonton Drama Korea Happiness, Diperankan Park Hyung Sik-Han Hyo Joo

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 20:42 WIB
Happiness
(Foto: dok. tvN) Apa bedanya drama Korea Happiness dengan deretan serial televisi bertema zombie lainnya?
Jakarta -

Era drama Korea zombie rupanya belum berakhir. Kini muncul serial baru di tvN dan TVING yang diperankan Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo berjudul Happiness. Apa bedanya drama Korea ini dengan deretan serial televisi bertema zombie lainnya?

Happiness berkisah tentang sebuah apartemen yang ditinggali oleh orang-orang dari berbagai latar belakang. Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) baru saja pindah ke apartemen itu bersama 'suaminya' yakni Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) ketika sebuah wabah yang disebut penyakit orang gila merebak. Orang-orang di apartemen ini berusaha menyelamatkan diri dari serangan wabah aneh tersebut.

Drama Korea Happiness diulas di episode terbaru Podcast ngedrakor! detikcom yang bisa didengarkan di bawah ini:

Meski punya premis mirip dengan Sweet Home yang juga soal orang-orang di sebuah apartemen yang berusaha bertahan hidup di tengah wabah zombie, beberapa hal ini yang membedakan Happiness dan bisa jadi alasan kamu buat nonton:

1. Merasa berada di universe yang sama COVID-19

Selama pandemi COVID-19, tidak banyak drama Korea yang menampilkan secara gamblang soal virus mematikan tersebut. Happiness di sisi lain hadir dengan sebuah dunia pasca-Corona, ketika orang-orang sudah terbiasa dengan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan karena belajar dari pandemi dan wabah yang sudah lewat.

Ketika wabah penyakit orang gila muncul, hal-hal yang pernah terjadi saat awal COVID-19 pun kembali dilakukan para karakter dalam serial ini. Ini memunculkan rasa kedekatan buat penonton, karena kita semua mengalami hal yang sama.

2. Kembalinya Park Hyung Sik

HappinessHappiness Foto: dok. tvN

Park Hyung Sik sudah bisa dikategorikan sebagai aktor papan atas Korea Selatan. Sempat libur karena wajib militer, Happiness jadi momen kembalinya Park Hyung Sik ke layar kaca. Penampilannya di drama Korea Suits (2018) diberi apresiasi baik dari penonton. Buat kamu yang belum pernah melihat aktingnya, Happiness mungkin akan bikin kamu jatuh cinta dengan Park Hyung Sik dan t-shirt putihnya.

3. Proyek jarang-jarang Han Hyo Joo

Nama Han Hyo Joo tak lagi asing di industri drama televisi dan film Korea Selatan. Namun penampilannya di layar kaca terbilang jarang-jarang lantaran dia lebih fokus di film dan sederet proyek lainnya. Happiness berjarak lima tahun sejak serial terakhir yang diperankannya yaitu W: Two Worlds bersama Lee Jong Suk.

Drama Korea HappinessDrama Korea Happiness Foto: dok. tvN

4. Pencarian kebahagiaan karena semua berhak bahagia

Wabah orang gila yang terjadi di Happiness datang di tengah-tengah usaha Sae Bom dalam mencari kebahagiaan. Dia baru saja dapat apartemen yang dia impikan: di kawasan perumahan terpandang, harga jual kembali yang dijanjikan tinggi, dan di pusat kota Seoul. Harapan Sae Bom buat hidup bahagia harus terhalang karena wabah zombie ini.

Karakter Sae Bom juga terbilang penuh rahasia, karena kita belum benar-benar tahu apa yang terjadi dalam hidupnya sehingga dia jadi sosok yang penuh semangat positif. Yang pasti sepanjang serial ini, Sae Bom mengusahakan kebahagiannya seperti kita semua, karena semua berhak bahagia.

5. Pasangan yang bikin hangat hati

Ini adalah pertama kalinya Park Hyung Sik main bareng Han Hyo Joo. Meski ada perbedaan usia empat tahun di antara keduanya (Han Hyo Joo lebih tua dari Park Hyung Sik), mereka bisa menampilkan chemistry teman sebaya yang klop.

Dalam cerita memang dikisahkan Sae Bom (karkater Han Hyo Joo) lebih tua dua tahun dari Yi Hyun (karakter Park Hyung Sik). Penonton bisa menangkap kesan bahwa keduanya memang punya rasa satu sama lain. Tapi tak seperti pasangan di drama Korea kebanyakan yang kerap mengumbar kemesraan, Sae Bom dan Yi Hyun menunjukkan rasa sayang mereka lewat gerakan-gerakan kecil yang bikin gemas.

Happiness bisa disaksikan di iQIYI dan Viu.

(aay/mau)