5 Drakor soal Fashion yang Bisa Jadi Inspirasi Berbusana Kamu

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 20:26 WIB
Now We Are Breaking Up
Foto: dok. Viu
Jakarta -

Korea Selatan kini menjadi salah satu kiblat bagi para pecinta fashion diberbagai negara. Hal itu membuat banyaknya pelaku industri drama yang menjadikan fashion sebagai tema untuk serial mereka.

Hingga kini, ada beberapa drakor yang mengusung tema industri fashion yang menarik untuk ditonton. Tidak hanya alur cerita yang menarik, tapi karakternya pun diperankan oleh sederet aktor populer. Berikut drama Korea bertema fashion yang bisa kamu tonton. Yuk, simak!

1. Baby-faced Beauty

[Gambas:Youtube]

Drama ini berpusat pada Lee So Young dengan babyface saat dia bekerja untuk menjadi perancang busana dan mengatasi hambatan seperti hanya memiliki ijazah sekolah menengah dan sejarah kredit yang buruk. Choi Jin Wook adalah pewaris restoran Jokbal yang terkenal dengan pendapatan tahunan jutaan dolar.

Choi Jin Wook mulai bekerja di perusahaan lain untuk mewujudkan mimpinya. Di luar keinginannya, Choi Jin Wook mulai bekerja di departemen mode. Dengan karakternya yang manis, dia bertahan di sana dan bertemu dengan Lee So Young.

2. Fashion King

[Gambas:Youtube]

Drama yang sempat tayang di Indonesia ini mengisahkan tentang calon desainer muda Kang Young-gul (Yoo Ah-in) yang tidak memiliki apa-apa dan memulai bisnis fesyennya sebagai vendor di Pasar Dongdaemun. Dia bertemu Lee Ga-young (Shin Se-kyung) yang kehilangan kedua orang tuanya dalam kecelakaan di usia muda dan tumbuh menjadi wanita muda yang cerdas dan gigih dengan bakat alami untuk mendesain.

Setelah menerima beasiswa ke New York Fashion School, Ga-young melakukan perjalanan ke Amerika berharap untuk mencapai mimpinya menjadi seorang desainer.

3. I Do, I Do

[Gambas:Youtube]

I Do, I Do bercerita mengenai Hwang Jin An, desainer sepatu sukses yang hidupnya berputar di sekitar pekerjaannya. Dia sangat protektif terhadap desainnya, meskipun mereka terus-menerus disalin, membanjiri pasar dengan tiruan murah.

Park Tae Kang adalah seorang desainer muda berbakat, tetapi masih sering merobek desain Ji An untuk mendapatkan uang dengan mudah. Hari yang sangat buruk bagi mereka berdua membawa mereka bersama sambil minum-minum, yang mengarah ke one-night stand.

Mereka bersumpah untuk tidak pernah bertemu lagi, tetapi keadaan menjadi rumit ketika perusahaannya mempekerjakan Tae Kang sebagai karyawan baru, dan Ji An mengetahui bahwa dia hamil anak Tae Kang.

4. Cheongdamdong Alice

[Gambas:Youtube]

Dibintangi Moon Geun Young dan Park Shi Hoo ini berkisah tentang Han Se Kyung yang memenangkan banyak kontes desain dan akhirnya bergabung dengan perusahaan fashion. Tapi, di tempat kerja, Se Kyung lebih banyak melakukan tugas dan pekerjaan lain daripada mendesain.

Sementara itu, istri pekerja manajemen tingkat atas di perusahaan pakaian mempermalukan Han Se Kyung. Sang istri sebenarnya adalah mantan teman sekelas Han Se Kyung di sekolah menengah yang tidak lebih baik darinya di sekolah.

5. Now, We Are Breaking Up

[Gambas:Youtube]

Terakhir, ada drama yang tengah tayang bertajuk Now, We Are Breaking Up. Walaupun drama ini berpusat pada kisah asmara antara beberapa pasangan kekasih, tapi kegiatan industri fashion di drama ini tak kalah serunya.

Ha Yeong Eun (Song Hye Kyo) merupakan pemimpin tim brand SONO dari sebuah perusahaan bernama The One. Di drama ini terlihat perjuangan Yeong Eun untuk menjadi kepala desainer hingga mempertahankan brand miliknya yang terancam dihapus.



Simak Video "Melihat Teaser Drama Terbaru Song Hye Kyo 'Now We Are Breaking Up'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)