Podcast ngedrakor!

Yumi's Cell: Serial Fresh yang Tawarkan Pengalaman Baru Nonton Drama Korea

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 16:40 WIB
Yumis Cell
(Foto: Dok. tvN) Episode Podcast ngedrakor! detikcom kali ini mengulas drama Korea Yumi's Cell, diperankan Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun, yang bisa kamu dengarkan di sini!
Jakarta -

Cerita patah hati atau jatuh cinta pada orang yang salah adalah hal yang biasa dihadirkan di drama Korea. Tapi sejauh ini belum ada drama Korea yang menceritakan soal perasaan-perasaan itu dari sudut pandang sel tubuh para karakter dalam ceritanya. Itulah yang jadi sajian utama drama Korea Yumi's Cell.

Episode terbaru Podcast ngedrakor! detikcom mengulas 4 episode pertama Yumi's Cell yang sudah tayang di platform streaming iQIYI. Episode ini bisa kamu dengarkan di bawah ini:

Yumi (diperankan oleh Kim Go Eun), seorang pegawai kantoran yang sedang berada di usia awal 30-an tiba-tiba merasa tersentuh hatinya ketika Ugi (diperankan member SHINee, Choi Min Ho) bertanya soal tempat tinggal Yumi. Hal itu menjadi pemicu buat sel-sel dalam tubuh Yumi untuk bereaksi.

Sel-sel ini menjadi alasan semua tindakan Yumi. Masing-masing sel punya tugas berbeda (seperti halnya lima emosi utama dalam film Inside Out produksi Disney dan Pixar): Sel Rasional, Sel Emosi, Sel Fashion, Sel Cinta, Sel Lapar, Sel Cemas, Sel Detektif, Sel Histeria, hingga Sel Nafsu. Sel-sel ini juga punya karakteristik sesuai dengan nama mereka.

Yumi's Cell diangkat dari webtoon berjudul sama yang memang menitikberatkan pada reaksi-reaksi setiap sel dalam tubuh Yumi. Sutradara Lee Sang Yeob tidak ingin menghilangkan identitas webtoon Yumi's Cell dan memproduksi adaptasi drama Koreanya sebagai tayangan hybrid antara live action dan animasi.

Yumi's CellWebtoon Yumi's Cell Foto: dok. Naver Webtoon

Ya, kita bisa melihat bagaimana Yumi bereaksi atas semua hal yang terjadi di sekitarnya: teman kantor yang ganteng, teman kantor yang cerewet, perasaan lapar, overthinking sebelum tidur, dan kecemasan-kecemasan lain yang biasa dirasakan manusia.

Tapi di saat yang sama, kita juga bisa melihat apa yang terjadi di otak Yumi. Bagaimana sel-sel tersebut berjibaku dan pada akhirnya membuat Yumi mengeluarkan reaksi-reaksi di atas.

Yumi's Cell menghadirkan visual yang jarang sekali kita lihat di drama Korea. Porsi animasi di serial ini menjadi suguhan yang nggak nanggung dan diproduksi dengan apik, meski bentuk sel-sel tersebut terlihat sangat sederhana tapi nggak muncul dengan animasi yang receh.

Di sisi lain, cerita yang ditampilkan juga cukup ringan dan bukanlah sesuatu yang baru dalam premis drama Korea. Namun Yumi's Cell membawa kita ke level sel dan melihat jauh lebih dalam ke lubuk hati para pemeran utama sehingga kita jadi mengerti dan berempati atas tindakan-tindakan yang mereka lakukan sepanjang episode.

Tunggu sampai Woong (diperankan Ahn Bo Hyun) muncul yang kemudian membuat dirinya dan Yumi kesulitan menahan nafsu mereka. Kamu pasti akan tertawa, tapi juga gemas saat menyaksikan sel-sel di dalam tubuh Yumi dan Woong menjaga harga diri sang pemilik tubuh.

Ulasan Yumi's Cell di Podcast ngedrakor! bisa didengarkan di semua platform streaming podcast termasuk Spotify, Apple Podcasts, Google Podcast, hingga Audible. Dengarkan tanpa aplikasi dengan klik play di atas!

(aay/mau)