7 Drama Korea tvN Paling Populer, Hotel Del Luna hingga Vincenzo

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 06 Sep 2021 18:52 WIB
Drama Korea Rating Tertinggi tvN
(Foto: dok. tvN) 7 Drama Korea tvN Paling Populer, Hotel Del Luna hingga Vincenzo
Jakarta -

Hampir setiap drama Korea yang ditayangkan tvN meraih rating tinggi dan jadi populer. Berikut ini daftar drama Korea tvN paling terkenal sepanjang masa!

Daftar drama Korea tvN paling populer ini dirilis Sabtu (4/9/2021) lalu. Ada tujuh judul yang masuk ke dalam deretan drama Korea terbaik tvN. Berikut daftarnya :

1. Goblin/Guardian: The Lonely and Great God

GoblinGoblin Foto: (dok. ist)

Kisah yang unik dan chemistry para pemain yang begitu kuat membuat drama garapan Lee Eung Bok ini meraih 26 penghargaan di berbagai kategori berbeda, salah satunya dinobatkan sebagai Grand Prize (Daesang) untuk Kim Eun Sook sebagai penulis naskah Guardian: The Lonely and Great God di ajang 53th Baeksang Arts Awards.

2. Crash Landing On You

Foto-foto episode terakhir Crash Landing On YouFoto-foto episode terakhir Crash Landing On You Foto: tvN

Posisi ke-2 disusul Crash Landing On You yang tayang 2019. Berkat kisah romansa yang menarik dan chemistry para pemain khususnya Son Ye Jin dan Hyun Bin, membuat drama garapan sutradara Lee Jung Hyo ini menjadi drama tvN dengan rating tertinggi sepanjang masa dengan perolehan rating akhir lebih dari 20 persen.

3. Vincenzo

2 Momen Mesra Song Joong Ki dan Jeon Yeo BinMomen Mesra Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin Foto: dok tvN

Vincenzo menjadi drama populer dan terbaik tvN sepanjang 2021. Drama yang mengangkat kisah consigliere mafia yang ingin menghancurkan perusahaan Babel ini meraih rating 14,6 persen di penayangan episode terakhirnya. Kepopuleran Vincenzo tidak hanya dirasakan di Korea Selatan, tapi drama ini juga begitu populer di berbagai negara termasuk Indonesia.

4. Hotel Del Luna

Hotel del LunaHotel del Luna Foto: dok. tvN

Sementara Hotel Del Luna harus puas menempati posisi ke-4. Saat tayang pertengahan 2019, drama yang diperankan IU dan Yeo Jin Goo ini menjadi tontonan favorit karena mengangkat kisah unik tentang hotel tempat para arwah sebelum pergi ke alam baka. Saat penayangannya, Hotel Del Luna meraih rating akhir lebih dari 12 persen.

5. What's Wrong With Secretary Kim?

What's Wrong with Secretary KimWhat's Wrong with Secretary Kim Foto: Asian Wiki

Posisi berikutnya diikuti oleh What's Wrong With Secretary Kim? Drama adaptasi webtoon ini berkisah tentang kisah cinta antara Lee Young Joon, seorang wakil presiden perusahaan dengan sekretarisnya, Kim Mi Soo. Chemistry manis yang ditampilkan Park Seo Joon dan Park Min Young membuat drama ini meraih rating rata-rata 7,7 persen.

6. Stranger

StrangerStranger Foto: Stranger (dok. Netflix)

Posisi ke-6 diisi oleh Stranger yang diperankan Cho Seung Woo dan Bae Doona. Drama yang berlatar dunia hukum ini berakhir dengan rating rata-rata 4,5 persen. Season pertama Stranger berhasil membawa pulang piala Daesang di 1st Seoul Awards 2017 dan 54th Baeksang Arts Awards.

Stranger juga masuk dalam Top 10 International Drama's yang dirilis New York Times pada 2017.

7. Hospital Playlist

Hospital Playlist 2Hospital Playlist 2 Foto: dok. tvN

Hospital Playlist mengisi posisi terakhir sebagai drama terbaik yang tayang di tvN. Punya kisah sederhana dari persahabatan lima orang dokter ini, membuat Hospital Playlist menjadi tontonan favorit saat penayangan season pertamanya 2020.

Beragam penghargaan berhasil diraih drama garapan Shin Won Ho ini, salah satunya Hospital Playlist dinobatkan sebagai Best Drama di Brand of the Year Awards 2020.

(aay/aay)