Podcast ngedrakor! detikcom Masuk Nominasi Portcast Awards 2021

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 18:29 WIB
Podcast ngedrakor! detikHOT
(Foto: Podcast ngedrakor! detikcom) Podcast ngedrakor! jadi satu-satunya podcast yang spesifik membahas dan mengulas drama Korea dalam nominasi Duo/Grup Terpilih Portcast Awards 2021. Yay!
Jakarta -

Terima kasih buat dukungan para pendengar Podcast ngedrakor! dan pecinta drama Korea di detikcom. Podcast ngedrakor! terpilih sebagai salah satu nominasi dalam ajang Portcast Awards 2021.

Portcast Awards diselenggarakan oleh Portcast, portal podcast Indonesia, yang merupakan media informasi dan hub pertama ekosistem podcast di Indonesia. Di ulang tahun Portcast yang pertama, mereka menggelar Portcast Awards sebagai apresiasi buat para podcaster di Indonesia.

Lewat Instagram resmi @portcast.id, para nominasi untuk Portcast Awards 2021 diumumkan. Podcast ngedrakor! detikcom masuk ke dalam kategori Podcast Duo/Grup Terpilih. Dalam kategori ini ada enam podcast yang masuk ke dalam nominasi. Selain Podcast ngedrakor! ada podcast Berizik, Bung2Bung, Carry On, Curhat Babu, dan Podkesmas.

Podcast ngedrakor! jadi satu-satunya podcast yang spesifik membahas dan mengulas drama Korea dalam nominasi Duo/Grup Terpilih Portcast Awards 2021. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 8 Agustus 2021 lewat akun Instagram resmi @portcast.id.

Lewat keterangannya, Portcast menjelaskan bahwa para nominasi dipilih dari ratusan siniar/podcast dengan berbagai pertimbangan. Mereka yang terpilih ke dalam nominasi merupakan podcast yang aktif dalam rentang waktu 1 Juli 2020 hingga 31 Juni 2021.

"Beberapa di antaranya yaitu konsistensi dalam berkarya, episode-episode yang sudah dirilis, teknis dan tata produksi, brand, dan konten. Terkhusus kategori jaringan, beberapa pertimbangannya yaitu jumlah siniar anggota yang aktif, program yang dihadirkan untuk eksternal, tata produksi podcast, brand, serta komunikasi publik. Nomine disusun dalam dua tahapan yang dilakukan oleh Tim Redaksi, yaitu pengajuan daftar panjang berisi belasan kandidat dan diskusi untuk memilih daftar pendek berisi enam nomine," jelas Portcast dalam keterangannya.

[Gambas:Instagram]


Podcast ngedrakor! kini bisa didengarkan di semua aplikasi streaming podcast. Mulai dari Spotify, Apple Podcasts, Google Podcast, Audible, Goodpods, Anchor, hingga aplikasi streaming podcast lokal yaitu Svara.

Tayang satu kali seminggu, Podcast ngedrakor! mengulas judul drama Korea yang tengah ramai dibicarakan, atau justru yang tidak terlalu banyak dilirik padahal punya cerita yang menarik. Saat ini, Podcast ngedrakor! sedang fokus mengulas setiap episode terbaru dari drama Korea Hospital Playlist.

Kalau kamu belum pernah dengar, kamu bisa langsung klik play episode terbaru Podcast ngedrakor! di bawah ini:

(aay/pus)