5 Pertanyaan yang Muncul Selesai Nonton Kingdom: Ashin of The North

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 07:32 WIB
Kingdom: Ashin of the North
(Foto: dok. Netflix) Ada yang memikirkan ini juga? Atau cuma aku?
Jakarta -

Balas dendam Ashin di Kingdom: Ashin of The North adalah salah satu yang paling dinantikan dalam episode spesial berdurasi 90 menit ini. Pembunuhan demi pembunuhan menjadi sajian utamanya.

Tapi ada beberapa pertanyaan yang muncul setelah menyaksikan aksi Jun Ji Hyun di semesta Kingdom. Berikut ini beberapa hal yang bikin kepikiran banget. Spoiler alert!

1. Kematian Raja Joseon

Di Kingdom 1, Raja Joseon diceritakan mati karena cacar. Tapi kematiannya berusaha ditutupi. Lalu di ending Kingdom: Ashin of The North ada adegan Ashin memberitahukan tabib soal tanaman yang bisa menghidupkan orang mati yang kemudian digunakan buat menghidupkan Raja meski akhirnya dia berubah jadi zombie.

Apakah sebenarnya ada keterlibatan Ashin dalam kematian Raja? Hal ini masih meninggalkan tanya.

2. Asal muasal tanaman ajaib

Kingdom: Ashin of The North menceritakan awal kemunculan zombie. Tapi bagaimana pertama kali tanaman yang bisa menghidupkan orang mati itu tumbuh di tengah hutan di utara tidak dijelaskan secara detail. Ada satu teori yang muncul dan dibeberkan di Podcast ngedrakor! episode terbaru yang bisa kamu dengarkan di bawah ini:

3. Hubungan Ashin dengan Lee Chang

Di akhir Kingdom 2, Ashin diperkenalkan meski sekilas. Dia berhadapan dengan Lee Chang dan kawanannya yang berusaha mencari asal mula dari tumbuhan yang bisa menghidupkan orang mati. Masih belum bisa ditebak apa yang akan terjadi setelah itu, meski para penulis skenario sudah merampungkan naskah Kingdom 3.

Akankah Ashin nantinya bisa bekerja sama dengan Lee Chang? Bagaimana hubungan keduanya baru akan terungkap saat musim baru tayang. Tapi kita bisa berspekulasi dan ini jadi salah satu pertanyaan yang masih menghantui.

4. Harimau zombie

Poster spinoff Kingdom: Ashin of The NorthPoster spinoff Kingdom: Ashin of The North Foto: dok. Netflix Korea

Kalau dipikir-pikir, hutan belantara yang ditampilkan di Kingdom: Ashin of The North hanya menampilkan sedikit sekali hewan liar. Hanya ada satu harimau dan harimau tersebut sudah berubah jadi zombie. Lalu, apa yang terjadi pada hewan-hewan lain di hutan tersebut? Apa iya dimakan harimau?

Pada akhirnya harimau zombie ini berhasil dilumpuhkan. Tapi tidak dibakar seperti zombie lain. Apakah ini berarti harimau ini bisa bangkit dan comeback di season baru?

5. Masa depan Ashin

Bagaimana Ashin akan mengakhiri balas dendamnya ke Joseon juga masih tanda tanya. Dendamnya pada Joseon seperti sudah membuncah dan bisa jadi memang akan ada campur tangan Ashin dalam kematian Raja. Detail-detail soal musim terbaru Kingdom bisa saja diselipkan tersirat dalam Kingdom: Ashin of The North kalau kamu menyaksikannya baik-baik. Tapi yang pasti, seperti halnya masa depan kamu yang tidak bisa ditebak, masa depan Ashin juga masih misteri.

(aay/wes)